Breaking News

Alhamdulillah, Pokja III TP PKK Peudada Meraih Juara 3 Lomba Hatinya PKK Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Bireuen

foto. Ainol Mardhiah Ketua Pokja III TP PKK Kecamatan Peudada

BIREUEN | Masyarakat Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen patut berbangga. Pasalnya, Kecamatan Peudada bisa meraih Juara 3 Lomba Aku Hatinya PKK ( Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bireuen ke 24 tingkat Kabupaten.

Piala dan Piagam penghargaan juara 3 Lomba Aku Hatinya PKK diserahkan langsung TP PKK Kabupaten Bireuen, yang diterima langsung oleh Ketua Pokja III TP PKK Kecamatan Peudada Ny Ainol Mardhiah turut didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Ida Arini, S.Ked di Aula Gedung SKB Bireuen, Selasa (17/10/2023).

Ketua TP PKK Kecamatan Peudada Ida Arini, S.Ked, melalui Camat  Erry Seprinaldi, kepada asumsipublik.id selasa menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bireuen dan khususnya seluruh Unsur TP PKK Desa dalam Kecamatan Peudada  sangat senang dan bangga dengan dengan prestasi juara 3 yang didapat oleh Pokja III Kecamatan Peudada di ajang Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Kecamatan se Kabupaten Bireuen, Ucapnya".

"Kita sangat senang bisa meraih juara 3 Lomba Aku Hatinya PKK, meskipun persaingannya ketat dan banyak, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras dan semangat bekerjasama, kita lihat hari ini Alhamdulillah TP PKK Peudada dari Pokja III dapat Juara 3," ujarnya.

Ia juga mengaku torehan prestasi ini berkat kerja keras seluruh stakeholder. Berkat bimbingan dan dukungan Bupati, Kader TP PKK SE Kecamatan Peudada dan seluruh pihak terkait lainnya.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Gedung TP PKK Kabupaten Senin 9 Oktober 2023 berlangsung sukses, ia juga menjelaskan, penunjukan Kecamatan Peudada sebagai lokus penilaian karena jauh sebelum lomba, tata kelola halaman rumah dan didukung tanaman sayuran dan toga sudah terbentuk sebelum dilakukan penilaian.

Jadi kita ini kader PKK di Kecamatan Peudada hanya bisa menata saja, bahkan pak Bupati dan ibu Ketua PKK Kabupaten Bireuen terus juga meluangkan waktu intens untuk turun ke Desa disetiap Kecamatan, guna dan tujua untuk membina dan mengedukasi pentingnya program PKK terhadap masyarakat seperti membiasakan hidup bersih, sehat dan terciptanya lingkungan nyaman dan asri," ujar camat Erry.

"Kita berharap ini bukan sekedar lomba, tapi bagaimana agar terciptanya ketahanan pangan keluarga, dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman sayuran dan lainnya," harapnya

Ida Arini, S.Ked berharap prestasi dapat dipertahankan kedepannya lebih baik lagi. Dengan Gerakan Aku Hatinya PKK, ia berharap program 3 K berjalan d seluruh gampong ( Kolam, Kandang dan Kebun) sebagai salah satu upaya mencegah stunting krn tersedia sumber pangan yang bergizi.

“Sehingga tercipta keindahan dan kenyamanan rumah, serta bisa untuk pemenuhan gizi keluarga guna mencegah terjadinya Stunting atau gizi buruk pada anak,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui gerakan Aku Hatinya PKK, Ida Arini mengajak  masyarakat di kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen dapat mengimplementasikan gerakan Hatinya PKK dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport kegiatan PKK di Kecamatan Peudada, berkat kekompakan dan dan dukungan bersama hari Ini Pokja III TP PKK Kecamatan Peudada Juara 3, Pungkas Camat.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini