Breaking News

DPRK Sahkan APBK-P Rp 1,8 Triliun Lebih, Pj Bupati: Program Yang Belum, Fokus 2024

BIREUENDPRK Bireuen mengesahkan APBK-P tepat waktu, pada Sabtu malam, 30 September 2023. Dalam rapat 4 paripurna I masa persidangan I tahun 2023/2024, berlangsung, Sabtu (30/9/2023) malam, diruang sidang kantor dewan setempat.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRK Syauki Futaqi, SFil, hadir Pj Bupati Aulia Sofyan, Ph.D, Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Wakil Ketua II Suhaimi Hamid, S.Sos MSP, forkopimda, kepala dinas, badan, kantor, camat.

Sekretaris DRPK Bireuen, Said Abdurrahman, S. Sos, dalam laporan rancangan keputusan dewan tentang persetujuan penetapan rancangan qanun tentang perubahan APBK Perubahan tahun 2023 memaparkan.

Perubahan APBK tahun anggaran 2023 semula pendapatan sebesar Rp 1.854.981.250.920,00, bertambah Rp 18.385.309.851,00, jumlah pendapatan usai perubahan Rp1.873.366.560.771,00, rinci Sekwan.

Selesai itu, pimpinan sidang Syauki Futaqi, lalu menanyakan kepada anggota DPRK yang hadir, apakah rancangan keputusan dimaksud, apakah setuju untuk ditetapkan menjadi keputusan dewan.? Setuju.! jawab anggota DPRK Bireuen serentak.

Lalu waki ketua DPRK itupun mengambil palu dan mengetuk palu sidang itu satu kali. Terimakasih, dan kamiberharap kepada Pemkab Bireuen, setelah rapat paripurna selesai. Supaya dapat segera menyampaikan rancangan qanun perubahan APBK Bireuen, kepada Pemerintah Aceh untuk dievaluasi, harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati, Aulia Sofyan, Ph.D mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua atensi dan perhatian semuanya, sehingga penetapan rancangan qanun sukses dilaksanakan malam ini.

"Tahun ini, banyak program yang dapat dilaksanakan. Namun, tidak sedikit pula program dan kegiatan yang belum mampu kita anggarkan dalam perubahan APBK," sebutnya.

Selaku Pj Bupati, kami tidak bisa memaksakan kehendak, sehingga mengenyampingkan ke stabilan keuangan, tanpa memperhatikan kemampuan keuangan daerah, yang akan menjadi beban nantinya.

"Postur APBK tahun 2023 ini, masih menyisakan banyak program yang belum terakomodir. Kami berharap, ini menjadi perhatian dan fokus kita bersama untuk dapat memenuhi di APBK 2024," pinta Pj Bupati Bireuen, Auli Sofyan, Ph.D.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini