Breaking News

Lagi-lagi, Peudada Raih Juara III Lomba Kuliner Keuneubah Indatu HUT Bireuen Ke 24

BIREUEN | Tingkatkan minat masyarakat Bireuen, Ketua Dekranasda Gelar Festival Kuliner dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Bireuen Ke 24, yang digelar dihalaman pendopo Bupati Bireuen dan di ikuti oleh peserta dari 15 Kecamatan, Kamis (19/10/23).

Festival Lomba masak Kuliner khas Aceh tersebut seperti NASKUL(NAsi Kulah), Pepes Kocak (Pepes Tongkol Calok), AYAM MEUSAWAK (ayam masak ate bak pisang wak), Jalor (JAntung pisang daun kelor), Asam plik (APIK), Air DARA MANJA (Daun pandan, Serai, kulit Manis, Jahe).

Untuk peserta perwakilan dari Kecamatan Peudada diikuti oleh Gampong Calok, dengan Nama peserta Hamidah Sulaiman dan Fitriana, yang bersedia mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan lomba masak Kuliner khas Aceh "Keuneubah Indatu".

Alhamdulillah, Dalam lomba tersebut Perwakilan Dari Kecamatan Peudada Gampong Calok memilih "Pepes Ikan Tongkol Calok", hal ini mengingat warga calok Peudada ini tinggal lnya dekat dengan PPI, rata-rata mata pencaharian sehari-hari sebagai Nelayan.

Terkait penilaiannya, salah satu panitia sangat tertarik dengan ciri khas masakan Kuliner Khas Indatu yang diangkat oleh Gampong Calok Tersebut, mengingat masakannya tersebut bisa untuk mengatasi pencegahan Stunting, artinya Desa Calok yang jadi Peserta dari Kecamatan Peudada benar-benar siap dalam upaya pencegahan Stunting. Ucap Ketua TP PKK Kecamatan Peudad Ida Arini.

Sementara Camat Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, yang hadir langsung pada acara tersebut, sangat terharu dan bangga melihat Peserta dari Calok mewakili Kecamatan Peudada penuh dengan kekompakan dan juga semangat, apalagi kegiatan yang diselenggarakan ini salah satu kegiatan Festival Kuliner Aceh dari Dekranasda Kabupaten Bireuen. 

Tak disangka, diakhir acara panitia mengumumkan hasilnya, Alhamdulillah Desa Calok Perwakilan Kecamatan Peudada meraih juara III. Hal ini juga tak luput dengan adanya dukungan dan do'a rekan-rakan lainnya, sehingga Peudada disetiap kegiatan tampil dalam merebut juara, Tutupnya.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini