Breaking News

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres Bireuen Gelar Pembinaan dan Pelatihan bagi Kelompok Rentan dan Eks Narapidana Narkoba

BIREUEN | Tingkatkan swasembada pangan bagi masyarakat, Sejumlah Kelompok rentan narapidana eks narkoba Gampong Ara Bungong Peudada mengikuti Pembinaan dan pelatihan dibidang Perkebunan dan Ketahanan Pangan, senin 09 Oktober 2023.

Pelatihan itu digelar oleh Polres Bireuen melalui Satresnarkoba Polres Bireuen, penyuluhan ini diberikan langsung kepada para eks narapidana, agar dapat mengembangkan usaha pertaniannya yang produktif.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H, M.H, melalui Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH menjelaskan, kegiatan itu dilakukan atas kerja sama yang dengan pihak Pemkab Bireuen, dan Juga pemerintah Desa. Tujuan akhir dari program ini agar para eks narapida tersebut dapat memiliki hak yang layak, khususnya dibidang pertanian, penghasilannya juga kita harapkan bisa bertambah. Imbasnya, kecil kemungkinan para eks narapidana itu melakukan perbuatan yang sama sebelumnya pernah dilakukan.

"Sementara Pj.Bupati Bireuen yang diwakili oleh Kadis Pertanahan Mursyid, SH, berharap, program ketahanan pangan melalui kelompok rentan eks narapidana ini semoga dapat bermanfaat dengan baik, bila ada bantuan dari dinas terkait tolong dikembangkan sebaik mungkin, agar program ini juga benar-benar seperti harapan PJ.Bupati dan Kapolres Bireuen, dengan adanya program ini, para mantan Eks Narapidana tersebut juga dapat menghindari perbuatan yang bersifat Radikalisme, disebabkan dengan salah satunya karena faktor ekonomi terbatas. Ucapnya.

Kita sentuh dari itu. Karena kita lihat, secara perekonomian, kelompok rentan yang terlihat hari ini memang layak dan perlu dibantu. Jadi dengan pendekatan seperti ini, mereka bisa kita bantu sebagaimana harapannya," kata Mursyid.

Polsek Peudada menambahkan, setelah adanya program yang kita lonchingbharibini, diharapkan juga, para eks narapidana tersebut dapat membuka lapangan kerja bagi petani dan warga lainnya yang baru. Ucap nazar.

Penerima simbolis Benih Biji Jagung untuk perkebunan dan ketahanan pangan tersebut juga di Peusijuk oleh Tgk Imum Gampong, selain itu, Kasatnarkoba Polres Bireuen melalui KBO juga ikut menyerahkan santunan kepada Anak Yatim.

Tampak Hadir dilokasi, Camat Peudada Erry Seprinaldi, Danramil 04 Peudada Letda Inf Feri Yanto, KBO Satnarkoba, Imum Mukim, Keuchik, dan Aparatur Gampong.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini