Breaking News

Polres Bireuen Gencarkan "POLRI PEDULI BUDAYA LITERASI" dengan Distribusi Buku ke Dayah dan Balai Pengajian

BIREUEN | Polres Bireuen berkomitmen untuk meningkatkan tingkat literasi masyarakat di pedalaman dengan melaksanakan pendistribusian buku hingga pelosok Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober 2023, dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai.

Pendistribusian buku ini merupakan inisiatif Polres Bireuen yang turut melibatkan Kabag SDM serta anggota Polres. Kegiatan dilakukan di dua lokasi, yaitu Balai Pengajian Dayah Darussa'dah dan Balai Pengajian Israfi dahu sakdah, desa Cot Bada, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Di Balai Pengajian Dayah Darussa'dah, sebanyak 350 buah buku dibagikan kepada masyarakat setempat. Rincian buku yang disalurkan meliputi Kitab Suci Alquran, Surat Yasin, Kitab, dan panduan tuntunan shalat lengkap. Sementara itu, di Balai Pengajian Israfi dahu sakdah desa Cot Bada, sebanyak 100 buah buku serupa juga didistribusikan untuk meningkatkan literasi di wilayah tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kabag SDM AKP Dodi megatakan "Kegiatan pendistribusian buku ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat, terutama di wilayah pedalaman. Literasi memiliki peran penting dalam pengembangan masyarakat yang lebih baik."

Kapolres Bireuen juga berharap agar upaya positif ini dapat terus ditingkatkan demi meningkatkan literasi di wilayah kabupaten Bireuen dan Semoga kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi ini menjadi inspirasi dalam mendukung peningkatan literasi di seluruh Indonesia.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini