Breaking News

Survei Akreditasi FKTP Klinik Dokkes Polres Bireuen Polda Aceh

BIREUEN | Pada hari Senin dan Selasa tanggal 9 dan 10 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB, Klinik Dokkes Polres Bireuen menerima kunjungan penting dari Tim Surveior Lembaga Penyelenggara Akreditasi Kesehatan Pratama (LPA KAKP). Kegiatan ini bertujuan melaksanakan survei akreditasi FKTP Klinik Dokkes Polres Bireuen.

Tim Surveior yang dipimpin oleh Deni Bahari, SKM, MKM, selaku Ketua Tim Surveior, dan dr. Susi Mahdalena, M.K.M, sebagai anggota Tim Surveior, datang untuk melakukan evaluasi terhadap klinik tersebut. Survei akreditasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Klinik Dokkes Polres Bireuen.

Turut hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Bireuen, yang mewakili Kapolres Bireuen, Kasidokkes Polres Aceh Bireuen, Dokter Mitra Klinik Dokkes Polres Bireuen, Drg. Mitra Klinik Dokkes Polres Bireuen, Seluruh staf Klinik Dokkes Polres Bireuen.

Rangkaian acara survei akreditasi ini meliputi pembukaan oleh MC, kata sambutan dari Waka Polres Bireuen, kata sambutan dari Kasidokkes Polres Bireuen, penyampaian materi oleh Ketua Tim Surveior, penyerahan surat pernyataan oleh Surveior, penyerahan plakat dari Kasidokkes kepada Tim Surveior, dan penutup.

Tujuan dari survei akreditasi ini adalah untuk mendapatkan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik, dengan penilaian bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang diakui oleh Menteri Kesehatan. Akreditasi ini mencakup berbagai aspek, termasuk administrasi, manajemen, obat-obatan, dan aspek klinis, dengan tujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat, mutu pelayanan, efisiensi, dan keselamatan dalam proses perawatan.

Kegiatan survei akreditasi FKTP Klinik Dokkes Polres Bireuen berlangsung sukses dan tertib hingga pukul 13.00 WIB. Semoga hasil survei ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan di klinik ini dan memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini