Breaking News

UPTD Pukesmas Peudada Gelar Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor

BIREUEN | Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas, kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Camat Peudada, Jum'at 06 Oktober 2023.

Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, UPTD Puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Peudada melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.

Dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan UPTD Puskesmas Peudada dengan tema "Mewujudkan Masyarakat Sehat di Wilayah Kerja Puskesmas Peudada".

Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Camat Peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, dan turut didampingi oleh Bunda Paud Kecamatan Peudada dan Kepala UPTD Puskesmas Peudada dalam hal ini sebagai narasumber.

Camat Peudada Erry Serpinaldi, mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat agar mengetahui program kerja dinas kesehatan dalam upaya menjaga kesehatan warga atau masyarakat umumnya, terutama yang paling pokok dalam hal menjaga pola kesehatan anak, tumbuh kembang anak dan kebutuhan lainnya yang menjadi prioritas utama.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini nantinya mampu melakukan edukasi pemahaman yang lebih kepada orang lain, khususnya kepada Masyarakat yang ada dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Peudada" harap Camat Erry.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Peudada, Ns,Kafrawi, S.Kep,M.Kes, meminta dukungan kepada semua pihak khususnya dalam kecamatan Peudada untuk mendukung program pemerintah sebagaiman telah diputuskan bersama MUI, seperti teruskan meningkatkan program polio, Imunisasi terhadap anak balita dapat berjalan dengan baik, ujarnya.

"Hal tersebut juga sebagaimana harapan Pj.Bupati bersama DPRK, dan Dinas Kesehatan agar semua program dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, Koramil 04 Peudada Letda Inf.Feri Yanto, KUA, Pendamping Kecamatan (Kepala UPTD PPKBD), kader Posyandu, Imum Mukim, Keuchik dan para undangan lainnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini