Breaking News

Usai Pemilihan Secara Qanun Nomor 6 Tahun 2018, Camat Erry Seprinaldi Resmi Melantik Tuha Peut Alue Sijuk Peudada


BIREUENCamat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos melantik dan mengambil sumpah Anggota Tuha Peut Gampong Aluesijuek Kecamatan Peudada, Bireuen Periode 2023-2029, di Meunasah Gampong setempat, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Quran beserta sholawat.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Peudada, dilakukan pembacaan surat Keputusan Bupati Bireuen oleh Kasi Pemerintah Kecamatan Peudada. Dilakukan juga penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah serta serah terima jabatan dari Peutuha Tuha Peut Lama Zakaria Djohan kepada Peutuha Tuha Peut Periode 2023-2029 M. Ali yang disaksikan Seluruh tamu undangan yang hadir.

Camat Peudada Erry dalam sambutannya mengatakan anggota Tuha Peut yang baru dilantik akan mengemban fungsi, tugas, kewenangan, serta hak dan kewajiban sesuai amanat undang-undang desa beserta peraturan turunannya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Keuchik Gampong beserta jajaran yang dibantu panitia pemilihan Tuha Peut beserta para masyarakat, sehingga dalam proses pemilihan sampai penetapan anggota Tuha Peut terpilih berjalan lancar dan sukses.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen, Camat Erryda menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan kontribusi anggota Tuha Peut periode yang lalu dan selamat kepada para anggota Tuha Peut yang baru dilantik.

Camat Peudada juga berharap, ke depan adanya komitmen yang kuat dari para anggota Tuha Peut dan Pemerintah Gampong Aluesijuek untuk bersinergi dengan Pemkab dan khususnya Kecamatan Peudada.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan anggota Tuha Peut Gampong Aluesijuek dan selamat bekerja ‘” ucapnya.

Adapun Anggota Tuha Peut yang dilanti terdiri dari M. Ali sebagai Peutuha Tuha Peut, Ishak AR sebagai Wakil Peutuha Tuha Peut, Tgk. Muslem sebagai Keurani Tuha Peut dan Nurlaili serta Nurjanah sebagai anggota. Mereka yang dilantik ini merupakan hasil pemilihan Anggota Tuha Peut yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2023 lalu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Peudada M. Nazarullah. SH, Kepala KUA Maimun, S,Ag, Kasi Pemerintah Kecamatan Peudada Said ihsan, S. Sos, Zakariani Ismail Keuchik Gampong, Tgk. Zulfikar Imum Gampong, Tazul Fazari Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, Panitia Pemilihan Tuha Peut Gampong, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Tutup Keuchik Zakariani.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini