Breaking News

Perdana di Peudada Dilantik Ketua PKK Gampong Tahun 2023 Bukan Dari Istri Sah Keuchik yang Menjabat

BIREUEN | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Peudada Ny. Ida Arini melantik Ketua TP PKK Gampong Karieng Kecamatan Peudada, Senin 27 November 2023 sore.

Acara pelantikan Ketua TP PKK Gampong Karieng tersebut diselenggarakan dalam waktu yang sama dengan pelantikan Keuchik yang baru, bertempat di Meunasah Gampong Karieng Kecamatan Peudada Bireuen.

Hadir dalam acara Pelantikan Ketua TP PKK Gampong Karieng tersebut diantaranya adalah Kapolsek Peudada, Danramil 04/Peudada, serta Staf Kantor Camat, dan Sekretaris Ketua TP PKK Kecamatan Peudada.

Seperti diketahui bahwa di Kecamatan Peudada pada Tahun 2023 ini banyak Keuchik dan Ketua PKK Gampong akan berakhir masa jabtannya, sekaligus Pengurus PKK Gampong.

Keuchik Gampong yang terpilih baru dalam kegiatan Pilkades tahun ini banyak yang telah dilantik beriringan dengan pelantikan Ketua PKK yang Otomatis dijabat Langsung oleh Istri Sah dari Kepala Desa/keuchik. Dengan dilantiknya Keuchik yang baru, maka secara otomatis jabatan Ketua TP PKK dari istri Keuchik yang lama berakhir dan digantikan dengan istri Keuchik yang baru.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam "Berita Acara Republik Indonesia Nomor 580.2020 Kemendagri, Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Peraturan Pelaksanaan Pencabutan, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2020, tanggal 19 Mei 2020, Bab III Pembentukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Pasal  8 ayat (1) TP PKK Desa Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 Ayat (5) terdiri atas, Ketua dijabat Langsung Oleh Istri Kepala Desa, Wakil dijabat Oleh Istri Sekretaris Desa, sedangkan sekretaris dan anggota itu dari Unsur istri Aparatur Desa.

Sebelumnya, Camat Erry bersama Ketua PKK Kecamatan menugaskan Sekretaris PKK Kecamatan Asni, untuk menyampaikan langsung acara persiapan pelantikan ke istri sah Keuchik, bahwa untuk Ketua PKK dijabat langsung oleh istri Keuchik yang dilantik. Namun tiba-tiba dalam kurun waktu sudah berobah, aneh juga, ada apa sebanarnya ? Tanya salah satu staf kantor camat, padahal secara regulasi aturan sudah jelas, yang secara otomatis menjabat sebagai Ketua TP PKK Gampong yang baru istri Sah Keuchik. Hampir selesai kita Lantik Keuchik ditahun 2023 ini dipeudada, perdana kita Lantik Ketua TP PKK bukan Istri Sah dari Keuchik yang dilantik. Tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini