Breaking News

Polda Aceh Tugaskan 30 Personil Brimob Bantu Pengamanan Pemilu di Bireuen

BIREUEN | Sebanyak 30 Personel Brimob Polda Aceh ditugaskan ke Kabupaten Bireuen untuk membantu pengamanan tahapan Pemilu 2024. Penyambutan mereka dilakukan secara resmi dalam sebuah apel pasukan di halaman pendopo bupati setempat, Selasa (28/11/2023) pagi.

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, bertindak sebagai inspektur pada apel pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu serentak. Ikut hadir juga unsur Forkopimda, aparat TNI-Polri, dan Satpol PP.

Ia menyampaikan, bahwa Pemilu merupakan proses politik dengan tujuan akhirnya adalah mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk dapat berfikir membangun Bireuen seutuhnya. “Tinggalkan persoalan-persoalan kelompok golongan yang mengarah kepada tindakan kontraproduktif yang merugikan kita semua,” ucapnya.

Kepada seluruh jajaran dihimbau agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi antarberbagai elemen guna mendukung kesuksesan tahapan Pemilu 2024. "Kepada segenap unsur, baik pemerintah, TNI, Polri, penyelenggara, juga peserta Pemilu 2024 serta seluruh masyarakat kita satukan tekad dan komitmen untuk menciptakan pemilu yang damai," ujar Pj Bupati.

Setelah selesai mengikuti apel, Pj Bupati melepas kirab personel gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP jalan kaki dari Pendopo Bupati Bireuen ke Mapolres Bireuen. Pj bupati juga jalan kaki bersama Forkopimda.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini