Breaking News

Serap Keluhan dan Permasalahan Warga, Polsek Gandapura Gencar Laksanakan Jum’at Curhat

BIREUEN | Polsek Gandapura yang dipimpin Wakapolsek Ipda Jafaruddin menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Warkop Kapuas Desa Tingkem Manyang. Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. sebagai ajang Silaturahmi dengan masyarakat serta sebagai wadah untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah hukum Polsek Gandapura. Jumat (26/01/24).

Disamping bersilaturahmi & mendengarkan keluhan warga, kegiatan Jumat Curhat juga merupakan sarana yang digunakan oleh Polsek Gandapura untuk mempererat hubungan kedekatan Polri dengan warganya.

Tampak hadir pada kegiatan Jumat curhat ini Kapolsek Gandapura yg diwakili Waka Polsek Gandapura, KapolSubsektor Kuta Blang, Kasium Polsek Gandapura, Kanit Binmas Polsek Gandapura, Kanit Propam Polsek Gandapura, Keuchik, Sekdes, Tuha Peut, Kadus dan Masyarakat Desa Tingkem Manyang.

”Kami dari Polsek Gandapura datang untuk bersilaturahmi, pada kesempatan ini kami akan berikan ruang untuk menyampaikan masukan, saran serta keluhan dan permasalahan yang di Hadapi khususnya di wilayah Desa Tingkem Manyang”. Ujar Ipda Jafaruddin mengawali Sambutannya

Dalam suasana santai, masyarakat aktif mengungkapkan berbagai permasalahan, termasuk isu-isu terkait keamanan desa, kasus pencurian, narkoba, hingga implementasi Qanun Nomor 09 Tahun 2008. Diskusi juga mencakup perihal pemasangan spanduk, baliho, dan alat peraga kampanye di tempat-tempat strategis.

Wakapolsek Gandapura memberikan tanggapan konkret terhadap setiap isu yang diangkat. Beberapa poin utama yang disampaikan meliputi ajakan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Selain itu, penekanan untuk pemberdayaan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menyelesaikan permasalahan di tingkat desa.

Dalam konteks pencegahan narkoba, kenakalan remaja, balap liar, dan pencurian yang terjadi di desa. Ipda Jafaruddin mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk bersama - sama memerangi narkoba. serta untuk Mengatifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sebagai langkah antisipasi kasus pencurian.

"Jumat Curhat" bukan sekadar forum pengaduan, melainkan langkah positif untuk membangun kepercayaan dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung transformasi Polri Presisi dan meningkatkan rasa aman di masyarakat.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini