Breaking News

Musrembang Kecamatan Peudada Hadirkan DPRK Bireuen Surya Yunus, Aneuk Gajah Rheut Jadi Kunci Prioritas Utama

BIREUENMusyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Peudada tahun 2024 berlangsung Selasa (27/2/2024) di aula kantor camat setempat.

Kegiatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 ini dibuka langsung oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si. Tampak hadir di kesempatan itu, Anggota DPRK Bireuen Surya Yunus, Sekda Kabupaten Bireuen, Asisten Satu Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh, Kepala SKPK Kabupaten Bireuen/Perwakilan, Kapolsek Peudada, Danramil 04 Peudada Dan Lanal Peudada.


Selain itu turut hadir juga Ka UPTD Puskesmas Kecamatan Peudada, Ka UPTD Penyuluhan KB Kecamatan Peudada Ka KUA Kecamatan Peudada, imum Mukim, Para Keuchik Gampong Se-Kecamatan Peudada, Para Tuha Peut Gampong serta para Ibu Ketua TP-PKK/TPPS Gampong, PD & PLD Wilayah Kerja Peudada, Unsur MPU, MAA, Toga, Tomas, Pemuda/Karang Taruna Kecamatan Peudada

 

Camat Erry menyatakan, semua usulan masyarakat di tingkat Gampong yang disepakati sebelumnya itu merupakan program prioritas. Ia pun menegaskan dan menekankan perlunya skala prioritas pembangunan di setiap Gampong agar terarah dan tepat sasaran. Ujarnya.

 

Hari Ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, tujuannya untuk memberikan informasi skala prioritas pembangunan di Gampong dapat terserap sebagaimana harapan masyarakat. Harapan kita tetap diperhatikan sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyakat dapat terselesaikan, disinilah kita fokus bersama untuk menentukan arah prioritasnya, mengingat tidak semua usulan warga atau masyarakat bisa terealisasi dalam waktu yang singkat,” kata Camat Erry.

 

Sementara Anggota DPRK Bireuen, Surya Yunus, apa yang diusulkan pada musrenbang hari harus menjadi acuan tuntutan yang bermanfaat, untuk itu harapannya tentukan program prioritas yang bisa menyatukan sependapat akhir, jangan pikirkan kepentingan satu titik, hari ini Peudada Luas, kita lebih dari peningkatan pemanfaatan lahan bagi petani padi, disitu prioritasnya bendungan yang layak seperti "Aneuk Gajah Rheot", untuk itu, mohon dukungan kita semua isnyaallah saya tetap gaungkan aspirasi usulan prioritas selagi waktu masih ada, mudah-mudahan dengan dukungan dan do'a bersama insyallah harapan tersebut dapat terealisasi, tidak ada yang tidak mungkin selagi kita masih ada waktu untuk berusaha. “Semoga tidak ada yang hilang, usulan-usulan ini harus menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.


Prioritas lainnya selain Aneuk Gajah Rheut, juga perlu adanya perhatian Khusus terkait Pembanahan TPA, infrastruktur, dan Pembenahan PPI Peudada termasuk pmbangunan Kolam Labuh Kuala PPI Peudada ya g selama ini dangkal. Semua itu harus bisa kita pertahankan, isnyaallah kita berusaha siapapun yang selama ini ada dalam parlemen mudah-mudahan bisa melihat Peudada kedepan," Pungkas Anggota DPRK Bireuen Surya Yunus.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini