Breaking News

Memastikan Keamanan Dilokasi Pencoblosan, Camat Peudada Gelar Monitoring Ke Setiap TPS

BIREUEN | Camat Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, terus melakukan monitoring dan meninjau jalannya Pemilu 2024 di beberapa TPS khususnya dalam wilayah Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Rabu (14/2/2024).

Kegiatan tersebut digelar, dalam rangka untuk memastikan kondisi keamanan dimasing-masing TPS untuk lebih nyaman dan penuh dengan pengawasan yang ketat, agar harapan masyarakat sebagaimana memiliki hak dalam memilih.

"Monitoring yang kita gelar ini merupakan langkah siaga dalam rangka menyukseskan  pelaksanaan pemilu 2024, seusai meninjau TPS dari beberapa wilayah atau desa, langsung bergerak kembali menuju ke kantor kecamatan, Ujar Camat Erry.

Menurut Camat Erry, dari peninjauan di beberapa TPS yang ada dalam wilayah kecamatan Peudada, antusias warga sangat baik untuk menyalurkan hak politiknya."Tadi kami sudah melihat di masing-masing tempat dan antusias warga cukup baik mudah-mudahan tidak ada kendala sampai dengan selesai,” ucapnya.

Disisi lain, Danramil Peudada selaku Satuan Tugas Keamanan saat ditemui media dilokasi TPS Gampong Pulo Peudada yang ditempatkan di Sekolah MAN Peudada, berharap kepada PPS, KPPS dan PPG untuk terus menjaga netralitas disaat pencoblosan dan hitungan, hal tersebut agar demokrasi yang selama ini kita gaungkan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, tidak ada yang mendiskriminasi, termasuk juga pengawasan terhadap saksi agar dapat memberi ide-ide yang baik. Ucap Ferry.

sementara Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, pada saat proses perhitungan suara menghimbau, agar terus menjaga keadaan yang penuh dengan rasa nyaman dan tentram, serta saling sapa menyapa demi menciptakan keadaan yang kondusif, mengingat demokrasi yang digelar hari ini merupakan sikap kita sementara untuk menentukan kita selaku warga Indonesia beraprtisiapsi dalam membangun bangsa, Ujarnya.

Dalam hal ini, camat Erry berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sampai pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan baik. Apabila ada sedikit ada geseken mohon segera hubungi pihak-pihak tertentu agar cepat teratasi sebagaimana harapan kita sebelumnya, sukseskan dan Ciptakan Pemilu Damai.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini