Breaking News

Buka Pelatihan Tertib Administrasi TP-PKK, Ida Arini Tekankan Pentingnya Data Dalam Keberhasilan Program Kerja

BIREUENKeberhasilan program kerja mesti perlu didukung oleh administrasi atau pendataan yang lengkap dan baik. Karena itu, tertib administrasi menjadi penting bagi setiap penyelenggara maupun pihak yang menjalankan suatu program.

Terlebih dari itu,b"Program kerja hebat tanpa dibarengi data dan administrasi yang baik akan mengalami kepincangan dan kegagalan, maka data sangat penting dalam keberhasilan program kerja," katanya, saat membuka Pelatihan Tertib Administrasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK dari 52 Gampong Se-Kecamatan Peudada di Aula Kantor Camat Peudada, Rabu (06/03/24).

Dikatakan Ny Ida Arini, kader PKK harus berbicara data dengan baik dan tepat. Sehingga program yang dijalankan dapat terukur dan termonitor. Apalagi pelatihan hari ini kita datangkan langsung Narasumbernya dari Kabupaten yaitu "Dedi Miswar"  dan harapan selanjutnya, program kedepan bisa dijalankan secara efektif dan efisien," kita Hari ini Penuh sehari menggelar pelatihan, mudah-mudahan semuanya bisa terinspirasi dalam hal meningkatkan administrasi yang tepat. ujarnya.


Sementara Dedi Miswar selaku Narasumber, juga mengharapkan data kader PKK, mulai dasawisma harus mengalir hingga ke tingkat atas. Hal itu bertujuan agar terjadi keselarasan data di setiap tingkatan. "Data harus mengalir jernih tanpa hambatan, " ujarnya juga.

 

Namun demikian, kita perlu meningkatkan kemampuan kader dalam hal membangun data bukanlah pekerjaan mudah. Menurut Dedi, hal itu membutuhkan sumber data yang jelas dan bisa pertanggungjawabkan. Selain  itu juga diperlukan kolaborasi dari setiap pihak.

 

Mengenai program Satu Data, TP PKK Peudada terus mendongkrak kader di setiap Gampong, agar siap mewujudkannya menjadi data mandiri. Demi memberi pelayanan  kepada keluarga dan masyarakat. "Diharapkan seluruh jenjang siap mendukung dan mewujudkan secara bergotong-royong dan bertanggung jawab, apalagi program PKK di Kecamatan Peudada ini sepintas saya lihat didukung penuh oleh Camat," Pungkas Dedi.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini