Breaking News

Camat Peudada, Polsek dan Danramil, Sambut Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen Kunjungi Mesjid Tgk Batee Timoh Matang Reuleut

BIREUEN | Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D., diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Irwan bersama rombongan, bergerak jalin silaturrahmi dengan melakukan kunjungan safari Ramadhan Ke Masjid Tgk Batee Timoeh Matang Reuleut, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Dalam hal ini, tim 1 safari Ramadhan dari Pemkab tersebut turut juga menyerahkan sedikit bingkisan berupa bantuan operasional  kapada imum Syik mesjid, Sabtu (23/3/2024) malam.

Sebelumnya, Tim Safari Ramadhan dari Pemkab Bireuen terlebih dahulu menyerahkan sedikit bantuan kepada anak yatim, sekaligus mengisi waktu untuk buka puasa bersama tokoh atau jama'ah Masjid setempat, dilanjutkan dengan shalat Magrib, shalat Isya berjamaah dan shalat sunat tarawih serta witir yang di imami oleh Tgk M. Ichsan. 

Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Bireuen yang diketuai oleh PJ Bupati, dalam hal ini Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Bireuen, Tarmizi, lakukan penyerahan  santunan untuk puluhan anak yatim yang sumber dana dari pemerintah Kabupaten Bireuen setempat.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bireuen, dr Irwan saat dikonfirmasi oleh media, kegiatan ini terus kita tingkatkan setiap bulan Ramadhan, terlebih hari ini PJ Bupati tidak sempat hadir mengingat beliau sedang diluar daerah, namun beliau dalam hal ini terus mendukung sekaligus hari ini beliau juga meminta maaf kepada Tokoh Mesjid dan jamaah setempat atas ketidakhadirannya, saya mewakili beliau, dalam hal ini turut menyerahkan sedikit bantuan berupa operasional kepada Masjid Batee Timoh sebesar Rp 6 juta, mudah-mudahan bermanfaat walaupun sedikit. Ucap Kadinkes Bireuen.


Lanjut, Bantuan operasional Masjid yang berikan hari ini merupakan bagian terpenting dari program visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menyahuti berbagai aspirasi dari manajemen kemasjidan," sebutnya.


Menurutnya, kegiatan safari dibulan Ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua, agar senantiasa untuk terus meningkatkan melakukan amalan kabajikan, dan sekaligus saling berlomba-lomba dalam hal melakukan amal kebaikan. Terlebih di bulan suci Ramadhan. Sebab, di bulan Ramadhan, hitungan pahala jauh lebih tinggi dibandingkan pada bulan lain di luar bulan puasa. Ungkap dr.Irwan Kadinkes Bireuen.


Sementara Camat Peudada Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, yang didampingi oleh kasi PMG M.Rudiansyah Saratoga, S.STP, menjelaskan kunjungan tim safari tersebut merupakan bagian dari menjalin silaturrahmi dengan segenap tokoh ulama dan masyarakat setempat. 


Selain itu, Lewat kunjungan tim Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah kabupaten Bireuen, ini menjadi spirit baru bagi aparatur Negara, termasuk perangkat Desa, Tokoh Ulama, Imum mukim dan masyarakat setempat untuk lebih bersemangat meningkatkan ganjaran pahala dengan berbuat kebaikan dibulan yang penuh berkah ini, terlebih Keuchik yang taslimnya kepada Mesjid Tgk Batee Timoh," Ucap Camat Erry.


Kegiatan tersebut Turut didampingi beberapa unsur Forkopimda Bireuen  selain dr.irwan, juga Ka.Bidang Kesra Tarmizi Perwakilan bais Bireun Letnan Rizki Kabag.Ob AKP Dody dan perwakilan SKPK sebagaimana pembagiannya dalam masing-masing Tim. Selain itu, turut  hadir Muspika Peudada selain Camat Erry juga Kapolsek peudada Ipda M.Nazarullah, S.H Danramil 04  Letda Inf. Feri Yanto, Kepala KUA, para Mukim dan Sejumlah keuchik Kecamatan Peudada.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini