Breaking News

Cegah Macet Jelang Buka Puasa, Personil Polres Bireuen Atur Lalu Lintas

BIREUEN | Tingginya arus lalu lintas jelang buka puasa, membuat terjadi kemacetan di beberapa titik di Kota Juang Kabupaten Bireuen. Selasa (12/03/2024).

Hal itu dilakukan demi kenyamanan bagi masyarakat, selain memberi pengamanan saat pelaksanaan shalat tarawih di malam hari, Polres Bireuen Juga menurunkan personil untuk mengatur lalu lintas jelang buka puasa.

Pengaturan lalu lintas dilaksanakan selama bulan ramadhan guna untuk mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan yang terjadi akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka diwilayah hukum Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan, pihaknya menurunkan puluhan personel setiap harinya untuk mengatur lalu lintas, terlebih disimpang-simpang tempat penjajakan makan berbuka puasa.

"Pantauan kami pada saat menjelang waktu berbuka puasa, banyak warga berburu takjil di pusat kota juang, jadi kami hadir untuk menciptakan kenyamanan dan mencegah kemacetan."terang AKBP Jatmiko.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personil yang turun juga mengatur para pengendara yang parkir di bahu jalan yang menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan.

"Kita menghimbau kepada semua masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Gunakan helm demi keselamatan, ingat keluarga kita menanti di rumah."tutur Kapolres Bireuen.

Upaya Polres Bireuen ini diharapkan dapat mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat menjelang berbuka puasa. Semua langkah yang diambil bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib selama bulan suci Ramadhan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini