Breaking News

Jaga Kamtibmas Polsek Peusangan Lakukan Pengamanan Dan Monitoring Pasar Murah

BIREUEN | Personil Polsek Peusangan melakukan pengamanan dan monitoring pasar murah yang diadakan di lapangan Bola Kaki Desa Blang Asan, Kec Peusangan, Kab. Bireuen, Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Rabu (27/3/2024).

Petugas keamanan terlibat aktif dalam menjaga ketertiban dan kelancaran berlangsungnya pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Perum Bulog Aceh.

Ipda Januar Mutawali mengatakan bahwa pengamanan pasar murah ini adalah bagian dari tanggung jawab Polri dalam memberikan pelayanan keamanan pada kegiatan kemasyarakatan. "Kami berupaya keras untuk memastikan bahwa kegiatan pasar murah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," ujarnya.

“Secara keseluruhan, kegiatan pasar murah ini berlangsung tertib, aman dan lancar. Dan masyarakat sangat antusias berbelanja paket sembako murah dan mengikuti antrian untuk membeli sembako murah yang telah disiapkan,” kata Ipda Januar Mutawali saat meninjau kegiatan tersebut.

Selain itu, Ipda Januar Mutawali juga menyebutkan Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Perdagangan Kab. Bireuen beserta Staf Disperindagkop dan UKM dan masyarakat dalam Kec.Peusangan, Personel Polsek Peusangan melakukan pemantauan dan pengawasan yang ketat untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Pasar murah ini memberikan subsidi untuk barang-barang pokok seperti Beras Premium harga Rp. 94.000/10 Kg, minyak goreng harga Rp. 30.000/2 liter, Gula Pasir harga Rp 26.000/2 Kg, Telur Ayam boiler harga Rp. 38.000 /Papan dengan harga yang terjangkau. Antusiasme masyarakat terhadap kesempatan membeli barang-barang kebutuhan pokok ini sangat tinggi, sehingga stok barang yang disediakan tidak mencukupi. Ujarnya.

Pasar murah ini sendiri merupakan salah satu upaya untuk penanggulangan inflasi di daerah. Dia berharap, dengan kegiatan tersebut mengenai sasaran-sasaran yang diinginkan, hingga berdampak terhadap turunnya inflasi di Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

“Pastinya kegiatan ini sangat positif dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah tangganya ditengah kondisi harga barang yang terus mengalami kenaikan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat,” tandasnya.

Ipda Januar Mutawali berharap bahwa kegiatan pasar murah ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, terutama di tengah kondisi harga barang yang terus mengalami kenaikan.,"harapannya.

Dengan demikian, Polsek Peusangan menegaskan komitmennya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan guna mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini