Breaking News

Jaga Kekhusukan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Himbau Orang Tua Untuk Lebih Mengawasi Anak-Anaknya

BIREUEN | Guna mencegah terjadinya kenakalan remaja di bulan Ramadhan, Bripka Saiful Bahri yg merupakan Bhabinkamtibmas Desa Blang Dalam Polsek Peusangan punya cara tersendiri untuk mengantisipasinya, yakni dengan rutin menghimbau dan mengajak warga sebagai orang tua untuk ikut aktif mengawasi anak-anaknya yang beranjak Remaja, Jumat (15/03/2024).

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar para orang tua lebih peduli dan mengawasi pergaulan anaknya. “Pahami betul dengan siapa pun mereka bergaul dan waspadai penggunaan internet HP,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bripka Saiful Bahri juga menghimbau agar para orang tua memperhatikan perkembangan tingkah laku anaknya. “Jika ada hal mencurigakan, orang tua diharapkan segera mengambil langkah agar anak tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas pun memberikan langsung contoh konkret tentang kejadian-kejadian yang melibatkan anak remaja menjadi korban hingga menjadi  pelaku kepada para orang tua yg ditemuinya.

Kenakalan remaja tidak bisa diselesaikan oleh Kami saja, namun perlu kerjasama dengan guru pendidik di sekolahan dan juga peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak - anaknya, agar generasi kedepan akan lebih baik, tutur Bhabin.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini