Breaking News

Polres Bireuen Ciptakan Keamanan wilayah, Lewat Patroli Jalan Kaki Perintis Presisi

BIREUEN | Polres Bireuen melaksanakan patroli jalan kaki perintis presisi sebagai inisiatif untuk meningkatkan keamanan dan ketaatan terhadap aturan di wilayah hukumnya. Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada Senin, 4 Maret 2024, sebagai upaya kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., menyampaikan bahwa patroli jalan kaki menjadi langkah efektif untuk mengidentifikasi potensi masalah keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. "Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan upaya preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Tim patroli, terdiri dari personel Satuan Samapta dan Polwan Polres Bireuen, menyusuri berbagai area strategis di wilayah Kota Bireuen, mencakup pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan, dan lokasi publik lainnya. Dengan pendekatan presisi, petugas berinteraksi dengan warga, memberikan himbauan, serta menyosialisasikan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

AKBP Jatmiko menekankan keberlanjutan kegiatan ini, dengan petugas yang tetap menampilkan sisi humanis pada saat berpatroli. "Mereka berkeliling secara mobile, menyisir jalanan, dan berhenti berinteraksi dengan pedagang, tukang parkir, dan warga yang sedang berbelanja di pasar untuk memantau situasi kamtibmas pada lokasi tersebut," terangnya.

Harapannya, kegiatan patroli jalan kaki perintis presisi ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka pelanggaran hukum dan menciptakan rasa aman di masyarakat. Polres Bireuen berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan optimal demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang harmonis dan aman.

Patroli jalan kaki Polres Bireuen akan terus dilaksanakan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bireuen. Masyarakat didorong untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan melaporkan segala kejadian atau perilaku yang mencurigakan demi keamanan bersama.[rel*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini