Breaking News

Satlantas Polres Bireuen Kembali Tertibkan Aksi Balap Liar, Untuk Tingkatkan Kesadaran Lalu Lintas Di Pusat Kota

BIREUEN | Satlantas Polres Bireuen kembali tertibkan dan menindak balap liar yang kerap meresahkan masyarakat di pusat kota Bireuen. Kegiatan patroli dan penindakan dilakukan pada Jum'at, 29 Maret 2024, dimulai pukul 00.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Satuan Lalu Lintas (KBO) dan personil Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas. Mereka aktif melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Di tengah kegiatan patroli, Satlantas berhasil menindak dua pelaku balap liar dan menyita dua unit kendaraan bermotor yang digunakan untuk kegiatan tersebut. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bireuen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Lokasi patroli kali ini adalah jalan Kolonel Husen Yusuf, yang merupakan salah satu titik rawan balap liar di pusat kota Bireuen. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh balap liar serta menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi, menyampaikan bahwa upaya penindakan balap liar merupakan prioritas dalam menjaga ketertiban lalu lintas di wilayah Bireuen selama bulan ramadhan. Dalam kegiatan patroli yang dilakukan, telah berhasil menindak dua pelaku balap liar serta menyita kendaraan yang digunakan. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bireuen untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi, menegaskan bahwa penindakan terhadap balap liar akan terus dilakukan secara intensif. Dia juga menambahkan bahwa kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan. Kasat Lantas Polres Bireuen juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcarlantas yang optimal di Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini