Breaking News

Berikan Rasa Aman Selama Libur Lebaran, Polsek Peudada Gencarkan Patroli Ke Obyek Wisata

BIREUEN | Menyambut masa libur Lebaran yang menjadi momen bagi banyak orang untuk berwisata, Polsek Peudada intensifkan patroli keamanan di berbagai objek wisata, khususnya di Ujung Seuke, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen. Langkah ini diambil untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan selama berlibur.

Dalam upaya peningkatan keamanan tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H., melalui Kapolsek Peudada, Ipda Nazarullah, menyampaikan bahwa patroli keamanan diperkuat guna mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat mengurangi kenyamanan pengunjung. "Kami ingin memastikan bahwa semua pengunjung bisa menikmati waktu libur mereka tanpa kekhawatiran," ujar Ipda Nazarullah.

Petugas yang bertugas di lapangan tidak hanya berfokus pada keamanan, namun juga memberikan pengingat dan tips keselamatan kepada pengunjung. Mereka mengimbau para wisatawan untuk selalu menjaga barang bawaannya dan bagi yang membawa anak-anak agar selalu diawasi, terutama saat berada di dekat perairan.

Selain itu, Kapolsek Peudada juga mengajak masyarakat untuk memperhatikan keselamatan saat berwisata di perairan dan menekankan pentingnya keselamatan sebagai kebutuhan utama. "Keselamatan harus selalu menjadi prioritas, baik di air maupun di darat," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, masyarakat juga dihimbau untuk memastikan keamanan rumahnya selama ditinggal berlibur, mulai dari mengunci pintu dengan aman hingga memastikan colokan listrik dan kompor gas dalam keadaan aman.

Patroli keamanan yang ditingkatkan ini akan terus berlangsung hingga masa libur panjang Lebaran berakhir. Dengan adanya upaya ini, diharapkan semua pengunjung bisa menikmati libur Lebaran mereka dengan tenang dan membawa pulang pengalaman yang menyenangkan tanpa adanya insiden yang merugikan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini