Breaking News

Diduga Korsleting Listrik Wayer Kipas Angin, Barak Asrama Putri Dayah Serambi Aceh II Cot Kumude Peusangan Terbakar

Pimpinan Dayah Abon H Muhammad Munajar HS, Dayah Salafiyah Istiqamatuddin Serambi Aceh II Gampong Cot Kumude Kecamatan Peusangan Bireuen.(27/04/24).

BIREUEN | Satu kamar atau barak santri putri di Dayah Salafiyah Istiqamatuddin Serambi Aceh II Gampong Cot Kumude Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen terbakar, Sabtu malam (27/04/24) sekira pukul 21.00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi didayah tersebut.

Pimpinan Dayah Salafiyah Istiqamatuddin Serambi Aceh II Gampong Cot Kumude dipimpin oleh Abon H.Muhammad Munajar HS.

"Menurut informasi yang kami terima, santri setempat melihat kobaran api muncul dari salah satu kamar, saat itu kamar kosong ditinggal santri yang belum lama pulang ke kampung halamannya," hanya 3 orang Satri yang sudah balik dari 12 santri dalam satu bilik yang dihuninya, Kata Abon Munajar.

Ia menyampaikan mengetahui terjadinya kebakaran pihak dayah menghubungi menghubungi Aparatur Desa, Polsek kemudian menghubungi damkar untuk datang ke lokasi. 

Alhamdulillah, sebelum pemadam tiba, para santri juga ikut memadamkan dengan menyiram air dengan menggunakan timba, selanjutnya Api juga berhasil dipadamkan oleh pemadam yang siap siaga dilokasi sekira puku 22:15 wib yang dikerahkan langsung 3 dari Kota Juang, 1 dari Rayon Juli dan 1 lagi dari Rayon Kutablang.

"Dugaan sementara kebakaran Dayah Salafiyah Istiqamatuddin Serambi Aceh II Gampong Cot Kumude Kecamatan Peusangan, Bireuen diduga konrslek listrik kipas angin milik santri dalam bilik tersebut. Ujar Abon Munajar HS.

Terkait barang dalam kamar santri yenga terbakar tersebut yaitu 6 Unit Ranjang Tingkat beserta kasur, Lemari, pakaian serta kitab-kitabnya. Pungkas Pimpinan Dayah Abon H. Muhammad Munajar HS.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini