Breaking News

Jaga Stabilitas Kamtibmas Tetap Kondusif, Personil Samapta Tingkatkan Giat Patroli

BIREUEN | Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas), Satuan Samapta Polres Bireuen melaksanakan patroli dialogis, Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Sulaiman, S.H., ini bertujuan untuk memperkuat hubungan masyarakat dengan kepolisian serta meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya keamanan.

Kegiatan patroli yang dimulai pukul 21.00 WIB ini meliputi beberapa lokasi strategis di Kabupaten Bireuen, termasuk kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), gudang KIP, kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih),Perbankan, SPBU serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian. Selasa (16/04/2024) malam.

Selama patroli, personil Satsamapta tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga melakukan dialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan memberikan edukasi tentang peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan. Masyarakat diberi pemahaman tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan.

Kasat Samapta Polres Bireuen Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., melalui Kanit Turjawali Aiptu Sulaiman, S.H., mengatakan pentingnya kegiatan ini, “Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Dengan patroli dialogis ini, kami ingin masyarakat merasa lebih aman dan terlibat langsung dalam upaya menjaga kondusivitas lingkungan.”pungkasnya.

Lanjud, Selain melaksanakan patroli, kami juga mengajak masyarakat supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing".ujar Aiptu Sulaiman.

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat. Salah satu warga, Ibu Fatimah, menyatakan, “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli seperti ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan agar keamanan di wilayah kami semakin terjaga.

Patroli ini tidak hanya memberikan rasa aman tetapi juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis antara warga dan kepolisian. Diharapkan dengan adanya interaksi ini, kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas akan semakin erat,"Tutup Aiptu Sulaiman.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini