Breaking News

Kebakaran Hebat di Bireuen, Hanguskan 5 Ruko dan Beberapa Tempat Usaha Kecil yang berada di Pusat Kota Samalanga


BIREUEN | Kebakaran hebat di Bireuen menghanguskan lima ruko di Pusat Kota Samalanga, Senin (01/04/2024) malam jelang buka puasa. Kebakaran diduga disebabkan hubungan arus listrik yang berasal dari salah satu ruko yang saat itu tidak ada pemiliknya ditempat.
Kobaran api terlihat dari salah satu ruko yang berada berdampingan. Api pun terus membesar hingga merambat ke ruko lainnya serta menjalar ketempat usaha kecil lainnya. 
Petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan dalam upaya memadamkan api. Hal ini dikarenakan kobaran api yang sudah menjalar ketempat usaha lainnya sudah tidak terbendung, alhasil berkat kerjasama tim dengan menyelamatkan bangunan lainnya, kobaran api tersebut bisa terpadamkan, walaupun yang sudah terbakar itu tidak bisa dielamatkan sepenuhnya, setidaknya sudah berusaha dan sudah menyelamatkan bangunan lainnya.
Menurut keterangan saksi yang berada dilokasi tersebut saat terlihat kobaran api begitu besar, menjelaskan peristiwa kebakaran ini terjadi pada sekira pukul 19.15 WIB. Kobaran api itu diduga adanya konslek listrik dari salah satu ruko.
"Ya tadi sekitar jam 19.15 kita mendapat informasi ada kebakaran di seputaran kota samalanga. Saya langsung bergegas ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut," kata salah seorang warga yang mengunjungi ke  TKP.
Sementara Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko melalui Kapolsek Samalanga AKP Suharto dilokasi yang saat itu berada dilokasi kejadian mengatakan, saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, dikarenakan pusat api pertama kejadian di salah satu pemilik toko tidak berada ditempat, bisa saja penyebab arus listrik.
Untuk penyebab kebakaran beberapa toko dan tempat usaha lainnya di pasar Samalanga masih kami selidiki, begitu juga identitas para pemilik toko yang terbakar. Dibalik dari musibah kebaran tersebut, pemilih toko dan tempat usaha lainnya dierkiran kerugiannya mencapai Ratusan Juta.
Kasi Trantib Kantor Camat Samalanga Zulfikar Sani, mengatakan, untuk penyebab kebakaran belum diketahui persis. Peristiwa itu terjadi pada waktu berbuka puasa dan dilihat warga kobaran api sudah menjalar, toko yang terbakar kontruksi permanen 5 pintu terdiri dari 4 toko kelontong, 1 satu toko fotocopy, selain itu juga ada beberapa kios kecil disekitarnya. 
Tindak lanjut sementara waktu, terkait Kasus kebakaran dipusat kota samalanga Bireuen tersebut, masih dalam tahap penanganan Polsek setempat.[*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini