Breaking News

Pastikan Rumah Kosong Aman Saat Mudik, Personil Polsek Jangka Patroli Pemukiman Warga

BIREUEN | Antisipasi adanya tindak pidana pencurian rumah warga yang di tinggal mudik, personil Polsek Jangka melakukan sambang Patroli ke pemukiman warga. Rabu (10/4/2024) malam.

Dalam sambang Patroli tersebut, tiga personil Polsek Jangka menyisir beberapa lokasi diantaranya Desa Jangka Mesjid, Desa Bugak Blang dan Desa Pulo Reudeup.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Jangka Ipda Ipda Novizal, S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan sambang Patroli dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindakan kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

” kami memastikan lingkungan warga terutama rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman dari ancaman kejahatan sebagaimana upaya kami untuk melindungi warga Kecamatan Jangka," ujarnya.

Selain melakukan patroli, personil Polsek Jangka juga menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif dan waspada dalam menjaga rumah mereka sendiri, dengan langkah sederhana seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik serta memberitahukan tetangga dan aparat terkait jika akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama.

” dengan adanya kegiatan patroli rumah kosong ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kecamatan Jangka, dan kami akan terus melakukan upaya-upaya preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan mereka, pungkas Ipda Novizal.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini