Breaking News

Personel Polsek Juli Bantu Penyebrangan Anak Sekolah untuk Ciptakan Keselamatan Lalu Lintas

BIREUEN | Dalam upaya memberikan rasa aman dan meningkatkan keselamatan lalu lintas, personel Polsek Juli Polres Bireuen secara rutin melaksanakan kegiatan strong point di Jln. Lintas Bireuen - Takengon, tepatnya di depan SD Negeri 16 Juli, Kec. Juli Kab. Bireuen. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin (22/04/24) pagi.

Strong point atau pengaturan lalu lintas yang dilakukan setiap pagi mulai pukul 06.30 hingga 07.30 WIB ini difokuskan untuk melayani masyarakat pengguna kendaraan, terutama para siswa yang akan berangkat ke sekolah.

Kapolsek Juli, Ipda Ryasa Rabbanie Tinumbang STrK, menyampaikan bahwa kegiatan strong point tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat guna menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Strong point juga sebagai salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat pengguna jalan raya, untuk menciptakan kamseltibcarlantas serta mencegah kecelakaan lalulintas," ujar Ipda Ryasa.

Lebih lanjut, Ipda Ryasa menegaskan bahwa dengan adanya penjagaan personel di depan sekolah setiap pagi, diharapkan dapat mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polsek Juli.

"Dalam poros pagi ini anggota Polsek Juli membantu penyebrangan pelajar dan pengaturan arus lalu lintas di depan sekolahan," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkrit Polsek Juli dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama bagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini