Breaking News

Warnai Ramadhan, Pemerintah Gampong Pulo Lawang Serahkan Beasiswa Bagi Santri yang Mondok dan Santunan Anak Yatim

BIREUEN | Pemerintah Gampong Pulo Lawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, menyerahkan beasiswa bagi santri yang mondok untuk menempuh jenjang pendidikan salafi di berbagai pesantren atau dayah di Aceh. 
Prosesi penyerahannya diserahkan langsung setelah shalat tarawih di meunasah gampong setempat yang diserahkan oleh Keuchik yang didampingi oleh Tuha Peut, Aparatur dan Tokoh Masyarakat, Kamis (4/4/24) malam Jum'at.
Sebelum penyerahan beasiswa santri, Keuchik Gampong Pulo Lawang Peudada mengaku, selain memberikan beasiswa kepada 20 santri yang mondok di berbagai pesantren/dayah di Aceh, pemerintah gampong juga menyantuni sejumlah anak yatim piatu.
"Terkait Bantuan Beasiswa santri itu bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024, hal ini bertujuan untuk mendongkrak semangat orang tua agar bisa mengantarkan anak-anaknya ke dayah dengan harapan tidak ada lagi keluhan wali santri kesulitan biaya,” ujarnya. 
Ia menyebutkan, pihaknya selalu mensuport segala bentuk kegiatan positif dari masyarakat, khususnya mendukung penuh bagi warga yang menempuh jenjang pendidikan ke berbagai dayah. “Walaupun beasiswa yang kita diberikan malam ini tidak seberapa, namun penyerahan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Gampong bersama Lembaga Desa dan perangkat desa terhadap masyarakat. 
Kami hanya mampu memberikan segitu saja, dan kami akan mengupayakan kedepannya, akan memfasilitasi para santri untuk memenuhi kebutuhan lainnya seperti kitab yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing santri” sebut Keuchik Taufik.
Terobosan yang dilaksanakan ini, katanya, merupakan bagian dari program dalam visi misinya sebagai keuchik dan sepenuhnya didukung oleh tuha peut, aparatur dan masyarakat.
"Program ini adalah bagian dari visi misi keuchik sebelumnya untuk membantu masyarakat dan juga mendukung peningkatan kapasitas santri. Mudah-mudahan tahun depan program ini akan berlanjut,” ujar Taufik yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Peudada.
Adapun santri yang  menerima beasiswa dari Dana Desa tersebut yaitu, Muhammad Luthfi, Zila Fazila, Muhammad Nizam, Rahmad Mulya, Nurmalia, Nurul Syafika, Nur Syarmila, Nur Hafiza, Nurul Fazlina, Husnul Alya, Askalani, Muhammad Junius, Safira, Jaswadi, Muhammad Aulia, Aula Asyura, Muhammad Ikhsan, Ahmad Al-Ghazi, Andini dan Nayla Rizkiyah.
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini