Breaking News

Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Kasat Lantas Polres Bireuen Ajak Pelajar Patuhi Aturan Berlalu Lintas

BIREUEN | Dalam upaya menekan angka kecelakaan di tingkat pelajar dan remaja, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen melaksanakan kegiatan "POLICE SAWEU SIKULA" dalam rangka Sosialisasi Tertib Lalu lintas sekaligus mengoptimalkan peraturan berlalu lintas, Senin (13/05/24).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi, S.H., M.H., Turut hadir dalam kegiatan ini Aipda Hidayat Varulian, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, dan 3 anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Bireuen. melaksanakan kegiatan Upacara Bendera disekolah, salah satu langkah yang dilakukan Kasatlantas Polres Bireuen dengan menjadi Inspektur upacara Bendera di SMAN 1 Bireuen.

Dalam amanatnya Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasatlantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.,H., menyampaikan bahwa kegiatan Pembina Upacara di Sekolah dilakukan sebagai bentuk edukasi SatLantas Polres Bireuen guna memberikan pengetahuan tentang etika yang baik dan benar dalam berlalu lintas.

Iptu Mulyadi menjelaskan bahwa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas meliputi mengantuk, kurangnya keahlian dalam mengemudi, serta penggunaan handphone saat berkendara. Selain itu, kondisi jalan yang tidak memadai, kurangnya penerangan, dan cuaca buruk juga menjadi faktor risiko.

Kasatlantas juga menekankan kepada peserta upacara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menghormati izin berkendara dari orang tua, serta menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm berstandar SNI. 

” Banyak upaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu dengan cara menggunakan helm berstandar SNI, mengendarai kendaraan bermotor tidak melebihi kecepatan yang ditentukan, selalu menggunakan knalpot standar, dan berhati-hati serta fokus dalam berkendara, Tidak menggunakan HP saat mengendarai bermotor.” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada adik-adik serta para guru dan staf sekalian agar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan serta keselamatan berkendara.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini