Breaking News

Patroli Perintis Presisi Polres Bireuen, Antisipasi Tindak Kriminal di Malam Hari

BIREUEN | Polres Bireuen terus melakukan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan Patroli Perintis Presisi yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Bireuen.

Pada hari Jumat, 3 Mei 2024, sekitar pukul 21.00 WIB, Personil Satuan Samapta Polres Bireuen dipimpin oleh Katim Regu B, Aipda Arief Ramadhan, S.H., melaksanakan kegiatan patroli di sekitar Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas yang mungkin terjadi di malam hari.

Patroli tersebut melibatkan personil dari Satuan Samapta Polres Bireuen, yang dengan cermat mengunjungi beberapa lokasi strategis, antara lain Kantor KIP Bireuen, Gudang KIP Bireuen, Kantor Panwaslih Bireuen, Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, dan seputaran Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Kegiatan dimulai dengan Apel dan pemberian Arahan Pelaksanaan Patroli (APP) sebelum personil bergerak ke lokasi-lokasi tersebut. Patroli berlangsung hingga sekitar pukul 23.00 WIB dengan kondisi situasi yang tetap aman dan terkendali.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Bireuen Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., menyampaikan bahwa tujuan dari patroli ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah potensi terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Bireuen.

"Selain itu, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bireuen,"ucap Iptu Rusyudi.

“Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Bireuen serta juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi Call Center Polri 110", pungkasnya.

Demikianlah upaya Polres Bireuen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan Patroli Perintis Presisi yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Bireuen. Semoga langkah preventif ini terus memberikan hasil yang baik dalam menjaga keamanan wilayah Bireuen.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini