Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Bireuen Gelar Latihan Dalmas

BIREUEN | Sat Samapta Polres Bireuen meningkatkan kesiapan personil dan profesionalisme dalam menghadapi berbagai situasi dengan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Rusyudi Fauzar, S.H., M.H, di lapangan Apel Mapolres Bireuen. Salah satu bentuk peningkatan SDM untuk menambah porsi latihan pengendalian massa. Senin (06/05/2024).

Latihan ini melibatkan personel dari berbagai unit di Polres Bireuen, termasuk anggota Polsek di wilayah jajarannya. Dengan demikian, diharapkan sinergi antara Polsek dan Polres dalam menghadapi tantangan dapat semakin terasah. Terlihat puluhan personel gabungan Samapta Polres Bireuen dan Polsek jajaran melakukan latihan teknik pengendalian massa Mereka melaksanakan formasi teknik dalmas dengan kompak.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Rusyudi Fauzar mengatakan, Latihan dalmas merupakan kegiatan rutin sesuai agenda yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan." Kegiatan semacam ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap personel kami siap menghadapi tugas-tugas yang diemban dengan baik," terang AKBP Jatmiko melalui kasat samapta polres Bireuen.

Lebih lanjut Iptu Rusyudi menambahkan “latihan tersebut sekaligus untuk merefresh agar anggota Samapta Polres Baik Jajaran Polres agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dan memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa dan kemungkinan terburuk terjadi bentrok massa,” lanjutnya.

Dengan giat melakukan latihan dalmas tersebut, maka masing-masing personel kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personel akan mudah dan siap untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Kita terus memperdalam formasi teknik dalmas agar anggota di lapangan lebih mahir. Sehingga Polres Bireuen menjadi personel yang terlatih, tangguh dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa,” tandasnya.

Apalagi, pada tahun 2024 ada kegiatan Pemilu yang berpotensi terjadi aksi unjuk rasa. “Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Bireuen tetap kondusif dan terpelihara,” tutupnya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini