Breaking News

Atap Rumah Bukhari Warga Meunasah Blang Peudada Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Kondisi Rumah Bukhari  Meunasah Blang Peudada, Atap Rusak Akibat Angen Kencang dan Hujan Deras. Ist.Foto. Camat Erry.

BIREUENHujan deras yang disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Peudada, Sabtu (22/06/2024). Akibatnya, belasan atap rumah warga, khususnya rumah warga yang ada di Gampong Meunasah Blang Peudada, mengalami kerusakan parah.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kendati demikian, Pemerintah Desa atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen langsung bergerak cepat melakukan assesment kaji cepat, serta memberikan bantuan dan penanganan darurat terhadap warga yang atap rumahnya mengalami kerusakan.

“Agussalim selaku Keuhcik Meunasah Blang bersama aparatur langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dan melakukan assesment kaji cepat,” kata Keuchik yang kepada media asumsiublik.id. Dari hasil assesment tersebut, ia membenarkan dan menyebutkan hanya satu rumah yang atap rumahnya terbang terbawa angin kencang dan mengalami rusak parah.

“Sementara Camat Peudada Erry Seprinaldi membenarkan kejadian tersebut, atas nama Pemda Bireuen langsung memberikan tanggapan kepada Pemerintah Desa (Keuchik) untuk penangan darurat bagi rumah yang terdampak,” terangnya. Ia mengatakan, hujan deras dan angin kencang sejak sore sampai magrib terus mengguyur sebagian besar wilayah Peudada.

Benar akibat angin kencang, ata rumah atau seng rumah milik saudara Bukhari Muhammad terhempas," katanya.

Diterangkan, terhempasnya atap rumah milik Bukhari dengan tanggungan Satu Istri dan tiga Orang anak itu terjadi saat cuaca sedang diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.

Menurut keterangan pemilik rumah kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. "Mendengar suara tersebut pemilik rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Sehingga pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," pungkasnya.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini