Breaking News

Gampong Meunasah Blang Peudada Gelar Kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting, Ini Pesan Camat dan Ibu Ida Arini S Ked

BIREUENMeunasah Blang Peudada, Kamis 13 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Bireuen Melalui Camat Peudada Erry Seprinaldi, S STP, S Sos, M Si, dengan tegas mendukung program pencegahan stunting yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan yang berkerjasama dengan pihak pemerintah. Program gerakan INTERVENSI SERENTAK Pencegahan STUNTING ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita.

Nah disini, Ketua TP PKK Kecamatan Ny Ida Arini S.Ked menegaskan, Posyandu salah satu yang wajib kita kembangkan menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting ditingkat desa. 

Perlu diketahui, Bulan Juni 2024 ini kita upayakan setiap desa bisa memperoleh hasil dengan mengidentifikasi proses kegiatan posyandu seperti melakukan pengukuran serentak pada Posyandu masing-masing desa, dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran Lingkar Lengan Atas (LILA) bagi calon pengantin dan ibu hamil. Kata Ny Ida Arini.

Selain itu, Kegiatan ini juga merupakan langkah awal dalam mendeteksi resiko stunting serta memberikan penanganan diri bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Hari ini, kami dari Tim Kecamatan bersama para Unsur Muspika hadir langsung dalam hal peninjauan kegiatan intervensi serentak dalam pencegahan stunting, yaitu dilaksanakan di Gampong Meunasah Blang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, di hadiri Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, PKM Peudada Kapolsek Peudada, Danramil Peudada beserta jajaran lintas sektoral lainnya, dan kader Desa.

Sementara Camat Erry, sedikit menyampaikan program pencegahan stunting yang kita galakkan selama ini, penting terhadap pertumbuhan anak, menjaga pola makan dan sebagainya yang bisa menyebabkan anak tidak dapat tumbuh berkembang dengan baik. Kita yang hadir disini hari ini, dengan komitmen bersama, kita dapat mencegah stunting dan memberikan perlindungan terbaik bagi generasi masa depan. Mari sukseskan program pencegahan stunting melalui partisipasi aktif di Posyandu. Ayo Jaga kesehatan balita dan ibu hamil, demi masa depan yang lebih baik, Tutupnya."

Sumber/Editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini