Breaking News

Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Polsek Jajajaran Polres Bireuen Gelar Kegiatan Bakti Religi

BIREUEN | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polsek, Polsub Sektor dan Pospol Jajaran Polres Bireuen mengadakan serangkaian bakti sosial, Jumat (14/06/24).

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Peusangan melaksanakan kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara dengan membersihkan mesjid.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Ipda Januar Mutawali S.H., menyebut, kegiatan bakti sosial religi ini merupakan salah satu cara pihak kepolisian untuk bersilaturahmi atau mendekatkan diri kepada masyarakat dan sekaligus menyambut HUT Bhayangkara Ke-78.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu menjaga Harkamtimbas yang kondusif.

“Bakti sosial religi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah, sekaligus sebagai cara untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar masjid,” ungkap Ipda Januar.

Ia berharap, melalui aksi bakti religi ini dapat menciptakan tempat ibadah yang bersih dan sehat. Sehingga, para jamaah dapat lebih khusyuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, sambung Januar, pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami menyampaikan kepada warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan, dan selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Kedepan, kata Januar pihaknya akan gencar melakukan aksi serupa di masjid-masjid yang ada di Kec. Peusangan dalam rangka menjaga kebersihan tempat ibadah dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini