Breaking News

Kapolres Bireuen Kunjungi KIP Bireuen, Perkuat Sinergitas Jelang Pilkada

BIREUEN | Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara kepolisian dan penyelenggara pemilu, Kapolres Bireuen yang didampingi Kasat Intelkam melakukan kunjungan resmi ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen pada Kamis pagi (06/06/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi menjelang pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bireuen.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., dan Ketua KIP Bireuen Saiful Hadi, SE MM, membahas berbagai persiapan pilkada, termasuk strategi pengamanan, sosialisasi kepada masyarakat, serta penanganan potensi kerawanan selama tahapan pilkada. 

AKBP Jatmiko menegaskan komitmen Polres Bireuen untuk mendukung penuh pelaksanaan pilkada dan siap mengerahkan personel serta sumber daya yang diperlukan guna menjamin keamanan dan ketertiban.

"Kami siap bekerja sama dengan KIP Bireuen untuk memastikan pilkada berjalan aman, tertib, dan lancar. Kami akan mengerahkan segala upaya dan sumber daya yang kami miliki untuk mendukung suksesnya pilkada ini," ujar Kapolres Bireuen.

Sementara itu, Ketua KIP Bireuen menyambut baik kunjungan ini dan mengapresiasi dukungan dari Polres Bireuen. Ia menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara semua pihak terkait untuk memastikan pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Polres Bireuen. Sinergi ini sangat penting untuk memastikan semua tahapan pilkada berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat," kata Saiful Hadi.

Kunjungan ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Bireuen dan KIP Bireuen sebagai simbol komitmen bersama dalam mendukung pelaksanaan pilkada yang damai dan demokratis di Kabupaten Bireuen. 

Dengan adanya sinergitas yang baik antara kedua institusi ini, diharapkan pelaksanaan pemilu di Bireuen dapat berlangsung sukses dan kondusif.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini