Breaking News

Kapolsek Peudada Hadiri Kegiatan Pembagian Sembako untuk Masyarakat Desa Jabet

BIREUEN | Kapolsek Peudada Ipda M. Nazarullah S.H., hadiri kegiatan Pembagian Sembako untuk Masyarakat Desa Jabet Kec. Peudada Kab. Bireuen. Kegiatan ini merupakan Sebuah upaya solidaritas kepedulian terhadap kesejahteraan dan  sebagai langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Sebanyak 60 kepala keluarga (KK) di Desa Jabet menerima bantuan sembako, yang terdiri dari beras dan barang-barang pokok lainnya. Bantuan tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa Jabet Tahun Anggaran 2024, sesuai dengan hasil rapat musyawarah masyarakat pada sub-bidang ketahanan pangan. Jumat ( 7/6/2024).

Kegiatan pembagian sembako ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Peudada, Kapolsek Peudada, Danramil 04 Peudada, Polisi Dusun Polsek Peudada, Bhabinsa Koramil Peudada, serta Keuchik dan perangkat desa beserta masyarakat Desa Jabet. Selama acara berlangsung, suasana aman dan kondusif terjaga dengan baik.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peudada Ipda M. Nazarullah S.H., mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan langkah konkret dalam mendukung program pemerintah pusat dalam menghadapi krisis global yang sedang terjadi. Selain itu, bantuan sembako juga diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Jabet untuk mandiri dalam mengembangkan perekonomian lokal.

 “Kehadiran kami dalam penyaluran ini adalah wujud dukungan terhadap upaya ketahanan pangan masyarakat. Program ini menjadi langkah yang sangat positif untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, guna menekan inflasi kenaikan harga sembako”ujar Kapolsek Peudada.

Ipda Nazarullah menjelaskan Bahwa pembagian sembako ini merupakan hasil dari musyawarah masyarakat Desa Jabet pada tahun anggaran 2024 dalam sub-bidang ketahanan pangan dengan alokasi 20% dari total anggaran. Langkah ini sejalan dengan arahan dan program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat menghadapi krisis global serta meningkatkan kemandirian ekonomi di tingkat desa.

Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dan semangat gotong royong yang terus menguat. Langkah-langkah selanjutnya akan terus diambil untuk memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga di tengah tantangan yang ada.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan pembagian sembako di Desa Jabet menjadi langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan global yang sedang terjadi.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini