Breaking News

Diskusi Lintas Sektor, Ketua APDeSI Bireuen Bahrul Fazal Puteh Temui Tiga Eks Keuchik di 201 Peudada

BIREUEN | Ketua APDeSI Kabupaten Bireuen temui Tiga Tokoh Keuchik Peudada yang sudah purna tugasnya, Jum'at malam (14/06/24) bertempat di Kantin 201 Pusat Keude Peudada.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua APDeSI Bireuen yang saat ini juga sudah menjadi Eks Keuchik, sebelumnya menjabat Keuchik Cot Bada Jeumpa, terus melakukan audensi dan tentu ramah dengan para Eks Keuchik Lintas Sektor, meminta kepada para Eks Keuchik untuk tetap bersinergi menjaga Pemerintah daerah Khususnya Kabupaten Bireuen yang kita cintai ini untuk lebih maju, kreatif dan berinovasi. Hal tersebut juga bisa disampaikan kepada para keuchik-keuchik yang masih menjabat saat ini. Ujar Bahrul."

Saat Ketua APDeSI Kabupaten Bahrul tiba di Kantin 201, disitu bertemu langsung dengan Tiga Eks Keuchik Meunasah Baroh, Karieng dan Meunasah Alue.

Dalam kesempatan tersebut Bahrul selaku ketua APDeSI yang datang sendirian, para Eks Keuchik Peudada menyambut baik kedatangannya Mantan Keuchik Cot Bada Jeumpa tersebut, tujuannya hanya ingin bersilaturrahmi, dan sedikit membahas serta menyampaikan beberapa keluhan Keuchik lainnya, tentang arah membangun desa, ada yang mudah ada yang sulit, lain desa lain persoalan. Tapi dalam hal ini kita harus mendukung Keuhcik aktif bagaimana Keuchik harus bisa menciptakan perubahan untuk memajukan desanya.

Terkait sampaian itu, lebih lanjut Bahrul selaku Ketua APDeSI Kabupaten mengatakan, kita selaku mantan Keuchik harus bisa memberi contoh terbaik kepada para Keuchik aktif, bila ada yang memerlukan pendapat, kita berharap bisa untuk memberi solusi tekni-teknik yang bagaimana untuk memajukan desa ke arah berkembang.

"Insyaallah, kita yang sudah purna tugas sebagai Kepla Desa (keuchik) bisa menjaga desa lebih baik dari sebelumnya, yang penting terlihat desa membangun. Kata Bahrul.

Terkait dengan banyaknya keluhan yang disampaikan oleh beberapa Keuchik, itu hal biasa dalam memimpin desa, tidak semudah dan tidak segampang yang kita anggap itu enak dan juga mudah, semua itu ada regulasinya tersendiri," demikian pungkas Bahrul APDeSI Bireuen.

Sumber/Editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini