Breaking News

Optimalisasi Peran Tokoh Masyarakat Untuk Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Sat Binmas Gelar Diskusi Fokus

BIREUEN | Satuan Binmas Polres Bireuen menggelar kegiatan Diskusi Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Optimalisasi Peran Tokoh Masyarakat untuk Meningkatkan Kontrol Sosial Guna Menimalisir Pelanggaran dan Kejahatan dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif." Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Kantor Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Rabu (12/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Bireuen beserta staf, perwakilan Ketua BKAD, perwakilan Mukim, perwakilan Geuchik, serta perwakilan Toga, Toda, dan Tomas. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan arahan oleh Kasat Binmas Polres Bireuen, Dilanjut penyampaian materi oleh Kanit Bintinsos Polres Bireuen serta penyampaian materi oleh Petua Mukim.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Bireuen, Iptu Azharuddin, S.H.menyampaikan arahan yang memberi inspirasi bagi peserta untuk lebih aktif dalam memainkan peran sebagai agen perubahan di masyarakat. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kanit Bintinsos Polres Bireuen, Aipda Muhammad Fuady, MSM yang memberikan wawasan yang berharga tentang strategi dalam meningkatkan kontrol sosial.

Salah satu momen puncak dalam acara ini adalah penyampaian materi oleh Petua Mukim, Bapak Usman Kelana, yang memberikan pandangan dari sudut pandang tokoh masyarakat tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga ketertiban sosial.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan Diskusi serta menghasilkan berbagai saran dan pendapat tentang pencegahan Narkoba, kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan sepeda listrik, kenakalan remaja, dan upaya meningkatkan kontrol sosial.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini sangat positif. Para peserta mampu memahami materi diskusi dengan baik dan memberikan solusi yang konstruktif. Mereka juga berkomitmen untuk mengimplementasikan hasil diskusi dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat. Acara berlangsung dengan aman, lancar, dan mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak.

Kasat Binmas Polres Bireuen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga kerjasama dan komitmen yang terjalin dapat terus memperkuat kontrol sosial di lingkungan masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bireuen dalam mengoptimalkan peran tokoh masyarakat dalam meningkatkan kontrol sosial guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayahnya. Semoga hasil-hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Bireuen.

Optimalisasi Peran Tokoh Masyarakat unt Kontrol Sosial Guna Menimalisir Pelanggaran dan Kejahatan dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini