Breaking News

Patroli Samapta Polres Bireuen Pastikan Keamanan Wisatawan Selama Liburan Panjang

BIREUEN | Dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif pada suasana liburan, Satuan Samapta Polres Bireuen, Polda Aceh melaksanakan patroli di tempat wisata. Minggu (23/06/2024).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H., melalui Kanit Turjawali Samapta Polres Bireuen Aiptu Sulaiman mengatakan, bahwa Patroli ditempat wisata merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khususnya Sat Samapta kepada masyarakat.

Aiptu Sulaiman menjelaskan bahwa dengan dilakukan patroli oleh personel Sat Samapta, di tempat wisata serta titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitasnya.

Pantauan dan pengamanan ini dilakukan sepanjang. “ Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman saat libur panjang bagi masyarakat yang sedang bersantai di objek wisata,” sebut Kanit Turjawali Aiptu Sulaiman.

Menurutnya masa libur tahun ini cukup panjang, karena ditambah dengan libur akhir pekan.

“ Tentunya ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke sanak saudara juga memanfaatkan waktu bersantai di lokasi wisata,” ujarnya.

Dia berharap dengan kehadiran anggota patroli tersebut dapat menciptakan suasana aman dan nyaman kepada para wisatawan.

Dalam kesempatan itu pula, anggota patroli Samapta Polres Bireuen memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada.

“ Pengunjung dihimbau menjaga keselamatan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain di kawasan wisata, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini