Breaking News

Pertemuan Pang Madon dengan Dek Fad di Jakarta Bahas Apa, ini bocorannya

JAKARTA | Pang Madon mantan ketua KPA (Komite Peralihan Aceh) Pidie, pernah memimpin pasukan bala tentara GAM (Gerakan Aceh Merdeka) dalam kondisi perang berkecamuk di Aceh, hingga Ia cukup terkenal dalam tubuh perjuangan yang didirikan Teungku Hasan Muhammad Di Tiro, sepanjang Aceh.

Baru-baru ini Pang Madon terlihat tiba di Jakarta dengan sebuah pesawat, lalu nenuju ke sebuah apartemen tempat Ia beristirahat.

Suatu hari telpon Mukarram berdering, Pang Madon memberi tau, kita akan bertemu Dek Fad anggota DPR RI dari Pidie, Mukarram diminta mengatur lokasi pertemuan, ujarnya pada Minggu 2 Juni 2024.

Setelah tempat yang diinginkan sudah ada, Pang Madon pun muncul dengan sebuah mobil dari arah Kalibata, tidak lama kemudian Dek Fad juga tiba.

Usai memesan minuman dan makanan, pembicaraan pun dimulai, mereka terlihat cukup serius, kata Mukarram salah seorang warga Aceh di Jakarta.

Terkadang pembicaraan mereka ikut terdengar ke telinga Mukarram nama akrab Tarmizi Age sering disapa, mereka bilang tentang membangun Pidie, tentang kesejahteraan masyarakat Pidie.

Sesekali terlihat mereka tertawa gembira, rasa senang menyelimuti pertemuan dua tokoh GAM yang pernah bersama berjuang di Aceh, hingga terkadang harus menyelinap ke hutan belantara.

Setelah sekitar 1 jam mereka bertemu, lalu Pang Madon mengajak Mukarram ngobrol. Sementara Dek Fad berlalu pergi usai pamit pada Pang Madon, dengan mengatakan kita akan duduk kembali.

Rahasia pertemuan mereka pun akhirnya bocor, Pang Madon memberitau kepada Mukarram,  "Dek Fad ta peuek keu bupati Pidie (Dek Fad kita minta maju sebagai bupati Pidie)," ujar Pang Madong yang Memiliki nama asli Bahtiar Abdullah.

Baru tau, ternyata Pang Madon telah mengatur siasat agar Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad menjadi pilihan Pang Madon untuk menahkodai kabupaten Pidie ke depan.

Berarti pilkada 2024 seluruh para pendukung Pang Madon, pendukung Dek Fad dan masyarakat Pidie serta para pendukung partai pengusung dan partai pendukung akan bersatu kekuatan memberi support  nemenangkan Dek Fad sebagai bupati Pidie.

Masyarakat terlihat cukup antusias jika Dek Fad maju untuk Bupati Pidie kata Pang Madon, apa lagi kita menjadi bahagian penting dari upaya agar Dek Fad benar-benar bisa  memimpin Pidie kedepan, tutur Pang Madon, menutup keseriusannya.

Sumber  : Tarmizi Age
Editor     : Redaksi
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini