Breaking News

Sinergi TNI-Polri: Polres Bireuen Mengikuti Latihan Gabungan Dalam Rangka Peringati HUT Batalyon RK 113 Jaya Sakti ke-78

BIREUEN | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon RK 113 Jaya Sakti yang ke-78, Polres Bireuen mengikuti kegiatan Latihan Gabungan TNI-Polri di Markas Batalyon 113 Jaya Sakti, Desa Blang Keutumba, Kec. Juli, Kab. Bireuen. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat pagi, 28 juni 2024 dimulai pukul 07.00 hingga selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, di antaranya Danyonif 113 Jaya Sakti, Letkol Inf Dobby Novianto S, S.E., dan Wakapolres Bireuen, Kompol Dwi Arys Purwoko, S.IP., S.I.K., M.H. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan personel Batalyon 113 Jaya Sakti dan Polres Bireuen, dengan total peserta 80 orang, terdiri dari 65 personel Batalion dan 15 personel Polres.

Dalam kegiatan tersebut menunjukkan sinergi yang solid antara Personil Polres Bireuen dan Personil Batalyon 113 Jaya Sakti. Latihan gabungan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati HUT Batalyon 113 Jaya Sakti, tetapi juga untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara kedua institusi keamanan di wilayah Kab. Bireuen.

Wakapolres Bireuen Kompol Dwi Arys Purwoko, S.IP., S.I.K., M.H., menyebutkan mengenai kegiatan ini. "Latihan gabungan ini sangat penting untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri. Kegiatan seperti ini tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis dan taktis personel, tetapi juga mempererat hubungan emosional dan profesional antara dua institusi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin," ujarnya. 

Kompol Dwi Arys Purwoko juga jelaskan bahwa latihan ini memberikan kesempatan bagi kedua institusi untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, yang pada akhirnya akan meningkatkan efektivitas operasional di lapangan.

Latihan gabungan ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 28 hingga 29 Juni 2024. Diharapkan melalui latihan ini, sinergitas antara TNI dan Polri Khususnya Polres Bireuen dan Batalyon 113 Jaya Sakti semakin kokoh, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bireuen.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari seluruh peserta dan diharapkan dapat menjadi contoh untuk kegiatan serupa di masa mendatang, guna terus memperkuat hubungan baik antara TNI dan Polri.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini