Breaking News

Tingkatkan Keamanan, Polsek Peusangan Laksanakan Patroli Rutin di Wilayah Rawan

BIREUEN | Personil Polsek Peusangan melaksanakan patroli rutin pada Rabu malam (19/6) sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Peusangan.

Patroli yang dimulai sekitar pukul 22.00 WIB ini melibatkan dua personil, yaitu Bripka Azwar dan Bripka Rizal Silalahi, A.Md. Kep., dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat Polsek Peusangan. Adapun rute patroli meliputi daerah Keude Matang Glp Dua, Paya Cut, dan Matang Sagoe.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Peusangan. Sasaran utama patroli adalah tempat-tempat keramaian dan lokasi yang rawan terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dalam kegiatan patroli, petugas patroli menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga di beberapa titik yang dikunjungi. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan jika melihat hal-hal mencurigakan.

Di area Keude Matang Glp Dua, personil Polsek Peusangan memeriksa beberapa kendaraan yang terparkir dan mengingatkan pemiliknya untuk memastikan kendaraan terkunci dengan baik. Di Paya Cut, patroli fokus pada kawasan pasar yang biasanya ramai di malam hari, memastikan tidak ada aktivitas yang mengganggu ketertiban umum. Di Matang Sagoe, personil mengawasi area sekitar pusat perbelanjaan dan perumahan yang rawan tindak kejahatan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peusangan Ipda Januar Mutawali menyampaikan bahwa kegiatan patroli rutin ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, dan menindak tegas setiap pelanggaran hukum yang terjadi," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan. "Kami berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga lingkungan mereka. Laporkan segera jika ada hal yang mencurigakan atau kejadian kriminal," ujarnya.

Petugas di lapangan juga menghimbau tentang tips pencegahan kejahatan, seperti cara mengamankan kendaraan dan rumah saat ditinggal pergi. Langkah-langkah sederhana ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan mampu mencegah dan mengurangi angka kriminalitas, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan wilayah mereka.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini