Breaking News

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bireuen Gelar Strong Point di Jalan Raya

BIREUEN | Personel Satlantas Polres Bireuen turun ke jalan untuk mengurai kemacetan dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas serta segala bentuk pelanggaran lalu lintas, Selasa (09/07/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari patroli dan pos padat pagi dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli dan pos padat pagi dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Bireuen.

"Kami melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi rawan kemacetan, juga mengimbau pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas dan taat akan peraturan lalu lintas, guna keselamatan bersama," ujar Iptu Mulyadi.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya patroli dan pos padat pagi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas seperti ugal-ugalan, kebut-kebutan, dan penggunaan knalpot blonk yang sering dilakukan oleh para remaja atau pemuda.

"Selama kegiatan patroli dan pos padat pagi berlangsung, situasi aman, lancar, dan kondusif. Tidak ditemukan aktivitas seperti ugal-ugalan, kebut-kebutan, penggunaan knalpot blonk, kejahatan jalanan, dan kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

Dengan kegiatan ini, Satlantas Polres Bireuen berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini