Breaking News

Warga Desa Juli Mee Teungoh Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun

BIREUEN | Seorang pria ditemukan meninggal dunia di sebuah kebun di Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. Korban, yang diketahui bernama Safwannur (61), ditemukan oleh warga sekitar, Senin (08/07/2024) malam.

Setelah menerima laporan dari Ramli Bin M. Nasir pada pukul 00.15 WIB, pihak Kepolisian Polsek Juli segera menuju lokasi kejadian bersama petugas medis dari Puskesmas Juli. Tim tiba di TKP pada pukul 00.40 WIB dan langsung melakukan olah TKP. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Juli untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Kapolsek Juli, Iptu Ryasa Rabbanie Tinumbang, STrK MSi dalam keterangannya, menjelaskan Kronologis kejadian bermula ketika korban yang sebelumnya berangkat dari rumah di Desa Juli Mee Teungoh Kec. Juli Kab. Bireuen sekira pukul 15.00 WIB menuju kebun miliknya di Desa Krueng Simpo Kec. Juli Kab. Bireuen yang berjarak sekira +- 13 Km dengan mengenderai sepeda motor R2 seorang diri Menurut keterangan saksi, Ramli Bin M. Nasir dan Asrul. keluarga mulai merasa cemas sekitar pukul 19.00 WIB karena korban biasanya sudah kembali ke rumah pada jam tersebut. Upaya untuk menghubungi korban melalui telepon seluler tidak berhasil.

Lanjud, Pada pukul 23.15 WIB, Ramli dan Asrul bersama beberapa warga lainnya melakukan pencarian keberadaan korban di kebun. Mereka menemukan korban tergeletak di samping gubuk sebelah kiri milik korban dengan posisi memegang parang dan masih mengenakan pakaian kerja sehari-hari. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Juli Iptu Ryasa Rabbanie Tinumbang mengatakan Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban meminta agar jenazah langsung dibawa pulang dan tidak dilakukan VER serta otopsi karena korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi, gula darah, kolesterol, dan sering mengalami pitam.

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian meliputi mendatangi TKP, mendata saksi-saksi, melakukan wawancara dan dokumentasi, serta berkoordinasi dengan pihak keluarga.

"Kami telah melakukan langkah-langkah awal yang diperlukan, dan dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak keluarga dan instansi terkait untuk memastikan bahwa semua prosedur telah dijalankan dengan baik," ujar Kapolsek Juli.

"Kami turut berduka cita atas kejadian ini dan berharap keluarga diberikan kekuatan dalam menghadapi situasi ini," ucap Iptu Ryasa.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini