Breaking News

Kementerian Agama Kab Bireuen Gelar Ajang Kompetisi Madrasah Inovasi (AKSIMASI) Tingkat MTsN Tahun 2023



Bireuen. Kegiatan Ajang Kompetisi Madrasah Inovasi (AKSIMASI) tingkat MTsN dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dilaksanakan 22 Februari 2023 bertempat di MAN 3 Bireuen. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Muhammad Amin Kabupaten Bireuen dalam sambutannya menyampaikan Kementerian Agama sudah merancang strategi dalam upaya peningkatan mutu madrasah, yakni “Panca Prestasi Madrasah” yang terdiri dari : prestasi akhlak mulia, prestasi ilmu keagamaan, prestasi sains dan teknologi, prestasi bahasa dan budaya, dan prestasi olahraga dan seni.

“Panca prestasi madrasah haruslah menjadi ciri dan budaya madrasah sehingga madrasah bisa menjadi lembaga pendidikan yang unggul sebagai alternatif pendidikan formal yang memadukan P5 sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, tidak hanya di kancah nasional saja, akan tetapi juga sampai pada kancah internasional.

Rangkaian kegiatan KSM dan Aksimasi ini adalah bagian dari upaya untuk mencapai Panca Prestasi Madrasah,” jelas amin
Menurut Kepala Madrasah MAN 3 Bireuen
Drs. Ridlwan, M.Pd,melalui Ketua Panitia, Oky Maulana, S.Pd, tema AKSiMasi tahun ini adalah “Ajang Kompetisi Madrasah Inovasi” dengan tujuan untuk meningkatkan  mutu pendidikan  di  madrasah secara  komprehensif  melalui penumbuh kembangan  budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Cabang yang dilombakan di antaranya, untuk KSM adalah 1. Kegiatan lomba tingkat kabupaten cabang pengetahuan dan agama, seni dan olahraga:

2. Kegiatan penampilan seni dari MAN  Bireuen
3. Kegiatan bazar peserta didik MAN 3 Bireuen. 

Sedangkan untuk Aksimasi ada 10 cabang lomba yang diikuti oleh ratusan peserta didik dari 22 Madrasah Negeri/Swasta  Sekolah sekabupaten Bireuen. [Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini