Breaking News

MAN 7 Bireuen Gelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif



Bireuen. Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif guru di MAN 7 Bireuen ,peran guru sebagai ujung tombak pelaksanaan proses pendidikan di dalam kelas. Guru mampu melaksanakan proses pembelajaran yang efektif, dan menyenangkan agar tujuan pendidikan dapat tercapai secara maksimal melalui kreativitas guru. 

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, MAN 7 Bireuen menggelar workshop pembuatan media pembelajaran kreatif, Sabtu (18/2/2023).

Tujuan dari workshop ini membentuk sikap dan pikiran guru yang lebih terbuka terhadap penggunaan teknologi dalam poses pendidikan, meningkatkan wawasan dan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran dan sumber belajar yang sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan siswa  dimasa saat ini.

Workshop yang dilaksanakan sehari penuh, tanggal 18 Februari ini diikuti semua guru, dengan nara sumber Azahari Al Fahmi,Spd dan Safwan S.hut  Kabupaten Bireuen.

Menurut kepala MAN 7 bireuen, Drs. Al ghazali,M.Pd, media pembelajaran kreatif guru adalah media pembelajaran yang memanfaatkan kreatif sebagai sarana dalam membuat pembelajaran guru yang dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan dalam membuat media pembelajaran, yang lebih menarik, dan tidak membosankan bagi siswa sesuai dengan perkembangan jaman, sehingga dapat menjadi solusi yang tepat bagi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran. ”

Idealnya, para guru MAN 7 bireuen harus mampu menggunakaan media pembelajaran kreatif yang sudah disediakan, sehingga pembelajaran secara daring lebih menarik dan menyenangkan bagi siswa,” jelasnya.
Sementara itu ketua panitia Khairiah S Ag., ketika membuka acara ini menuturkan, sebagai madrasah yang hebat, MAN 7 Bireuen, telah menciptakan ide kreatif dalam meningkatkan kompetensi para guru yang dapat menunjang pembelajaran.
 
“Diantaranya dengan memberikan workshop media pembelajaran kreatif guru, sehingga tidak salah jika MAN 7  Bireuen mampu mengantarkan siswanya meraih juara I nasional,” tuturnya. [Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini