Breaking News

UPTD Puskesmas Makmur Bireuen Launching Inovasi Masagi Ganting Sadar Gizi Cegah Stunting



BIREUEN. Pj Bupati Bireuen yang diwakili oleh Sekda Bireuen, Ir.Ibrahim Ahmad, M.Si, melakukan launching Inovasi Makmur Sadar Gizi Cegah Stunting (Masagi Ganting) yang digagas oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Makmur di Puskesmas setempat, Ule Glee Selasa (28/02/23).

Sambutan Pj Bupati Bireuen yang disampaikan oleh Sekda mengatakan, "Inovasi Masagi Ganting ini adalah salah satu kegiatan inovasi yang dilakukan UPTD disetiap Puskesmas dengan mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya gizi untuk Penurunan Angka Stunting". Ini merupakan semacam gerakan bersama agar masyarakat sadar Stunting dengan mengkonsumsi pola makanan yang bergizi.
Oleh karena itu, inovasi ini suatu terobosan yang cukup baik dan juga membanggakan bagi kita semua, maka program ini perlu kita beri apresiasinya.

Saya berharap inovasi ini menjadi contoh bagi UPTD Puskesmas yang lain, agar kedepan dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru yang dapat memudahkan untuk Penurunan Angka Stunting. Ujar sekda.

Sementara itu, "saya minta setiap Kecamatan harus ada inovasi untuk Penurunan Angka Stunting. Setiap UPTD wajib ada satu inovasi terkait hal ini” tegas Pj Bupati melalui Sekda.
Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dan Anggota dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), pejabat terkait, Muspika, para Kepala UPTD Puskesmas, para Keuchik dan Tamu Undangan lainnya. Selain itu acara ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para tenaga kesehatan di lingkungan UPTD Puskesmas Makmur serta unsur lainnya yang telah mendukung program penurunan Angka Stunting khsusnya di Kecamatan Makmur.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani menyampaikan terkait dengan program Inovasi Masagi Ganting ini merupakan salah satu program yang memiliki dan mempunyai kegiatan andalan ditingkat desa seperti "Saweu Poma" itu merupakan salah satu langkah utama untuk menyambangi keluarga yang punya balita dan ibu hamil untuk mengetahui persoalan gizi keluarga yang menyebabkan terjadinya Stunting.

Setelah diketahui nantinya kita berharap kepada semua pihak terkait agar diberi perhatian khusus baik penyuluhan langsung maupun konsumsi makanan yang layak dan sesuai dengan permasalahannya, khususnya terkait gizi. Ungkap Kadis Kesehatan Bireuen Irwan.

Akhir acara, Kepala UPTD Puskesmas Makmur, Lisa Rita, SKM yang dikonfirmasi oleh media terkait lahirnya program Inovasi tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungannya baik bersifat materil maupun non materil, ini merupakan salah satu kebanggaan bagi saya untuk menjalankan program ini sesuai dengan harapan kita bersama yaitu menuntaskan Stunting khususnya dalam wilayah UPTD Puskesmas Makmur dan Umumnya Bireuen.

“Terima kasih juga kepada para donatur yang telah membantu menyukseskan acara ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas jasa Bapak/Ibu semuanya” pinta Rita. [Red*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini