Breaking News

Elvi Suryadi Terpilih Sebagai Keuchik Mns Tambo Peudada, Berikut Pesan Camat dan Polsek


BIREUEN | Elvi Suryadi calon nomor urut (1) terpilih sebagai Keuchik Desa Gampong Meunasah Tambo Peudada, Bireuen, Senin (31/7/2023) periode 2023-2029, setelah dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung di meunasah desa setempat meraih 222 suara, sedangkan calon nomor urut dua bernama Muslim mendapatkan 45 suara dan nomor urut 3 Mukhtaruddin mengantongi 123 suara.

Amatan media asumsiupblik.id, ratusan warga setempat sejak pagi memadati meunasah setempat, selain itu sejumlah remaja dipercayakan sebagai Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) yang diketuai Masykur.

Para panitia sepertinya halnya melaksanakan pemilu umum, masing-masing mendapatkan tugas memeriksa kertas suara, memanggil pemilih dengan pengeras suara, menerima undangan untuk memilih sampai kepada memasukkan kertas suara dalam kotak suara.

Masykur selaku ketua P2K mengatakan, pemilihan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam pemilihan keuchik jumlah warga yang berhak memilih  Daftar Pemilih Tetap (DPT)  506 orang dan yang hadir memberikan hak suara 388 orang, hasil pemilihan  calon nomor urut (1) bernama Elvi Suryadi mendapatkan 222 suara dan calon nomor urut (2) bernama Muslim memperoleh 45 suara, Sedangkan pemegang nomor urut (3) 123, untuk suara rusak dan tidak sah yaitu 8 suara.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko melalui Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, mengingatkan kepada masyarakat Gampong Meunasah Tambo, pesta demokrasi sudah selesai diharapkan  jangan ada lagi perbedaan politik, apalagi ini tingkat desa, mari sama-sama benah kembali untuk bangun desa, bila ada yang sebelumnya belum tuntas, mari kita tuntaskan secara bijak jangan Sampek terjadi perseteruan sesama. Selain itu, kami juga berharap, komunikasi antar Bhabin untuk lebih ditingkatkan lagi, dari sebelumnya.

Sementara Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, menjelaskan, hari ini pesta demokrasi pemilihan Keuchik sebagaimana kita harapkan telah selesai, jadi jangan ada lagi perbedaan politik, mari satukan tujuan untuk membangun desa, bila ada program yang sebelumnya belum tuntas, kalau memang layak dipertahankan lanjutkan, dan tuntaskan. Harapannya kedepan kepada Keuchik Teripilih, jangan sungkan-sungkan untuk koordinasi dengan pihak-pihak tertentu, selagi berkebutuhan untuk umum, Ujarnya."

Camat Erry menambahkan, dalam kesempatan ini, Panitia P2K yang telah bekerja sampai suksesnya acara hari ini, saya berharap Keuchik terpilih nanti bisa juga menyukseskan program pembangunan desanya sesuai dengan visi dan misinya.

Acara tersebut turut dihadiri, Sekcam Peudada, Kasi Pemerintahan, Danramil 04/Peudada, Kepala KUA Peudada, Imum Mukim, Pendamping desa dan beberapa tamu undangan lainnya yang datang langsung kelokasi  untuk melihat hasil perhitungan suara pemilihan Keuchik.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini