Breaking News

Meriahkan HUT RI Ke 78, Perdana Camat Peudada Lepas Karnaval Anak Paud dan TK

BIREUEN | Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si melepas peserta lomba karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Keude Peudada, Minggu (13/08/2023) pagi.

Karnaval yang menyita banyak perhatian warga  datang kelokasi, kali ini mungkin berbeda dari sebelumnya, hanya saja kita prioritaskan untuk peserta dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Peudada dengan mengambil rute Jalan "Star Lapangan Peudada-Jln Negara Bugeng, Lintas Balik Jln Negara -Calok-Matang Pasi-Matang Reuleut-Kuku-Mns Blang-Paya-Pulo Lawang- Jln Negara-Pulo Ara -Jaba-Tanjong Seulamat-Mns Bungo-Mns Tunong-Jln Negara dan Finish Kembali Kelapangan Peudada.

Sebelumnya, Camat terlebih dahulu memberi arahan kepada peserta Karnaval, baik dari Paud maupun dari Kesatuan Usaha Mobil Mesin Padi Keliling, yang pada hari ini menjadi peserta meramaikan perlombaan meriahkan HUT RI Ke 78.

Camat Erry juga meminta kepada peserta nanti, agar menjaga kekompakan bersama selagi dijalan, dan jangan ada yang membuat hal yang tidak kita inginkan, mudah-mudahan acara yang kita lakukan hari ini nanti berjalan sukses, dan acara karnaval untuk hari ini saya nyatakan dibuka. Ucapnya. 

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Peudada sekaligus Bunda Paud Ny Ida Arini, S.Ked, sesaat sebelum melepas rombongan karnaval terlihat tak hentinya mengeluarkan senyuman melihat penampilan anak-anak TK yang tampil dengan berbagai macam busana, walaupun hari ini para anak-anak terus didampingi oleh gurunya masing-masing. “Inilah masa depan kita. Jaga anak-anak, mereka generasi penerus daerah, bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Camat Erry juga berharap, dengan karnaval ini bisa menambah semangat nasionalisme kecintaan kita pada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dari usia dini kita sudah belajar mengenal akan wawasan kebangsaannya. Jadi kedepan kita tidak perlu susah-susah lagi mendidiknya, hanya saja tinggal mengarahkan. Ucapnya.

Ditambahkan, mengingat orang tua murid beserta guru pembimbing masing-masing sekolah, agar kiranya kita kedepan dapat terus menjaga secara bersama-sama baik guru maupun orang tua, hal ini untuk lebih mudah dalam hal memperhatikan anak-anaknya disekolah, seperti hari ini, anak-anak juga sebagian masih sangat butuh pendampingan orang tua, nah disinilah kita haru bisa memisahkan sementara didikan anak kita dirumah dengan disekolah, bila ada kegiatan seperti karnaval hari ini, anak-anak tidak takut lagi, akan tetapi dapat menambah semangat bila seorang guru tersebut bisa menyesuaikan sebagaimana kebutuhan anaknya, ibu disekolah itu juga orang tuanya, jadi kita hari ini mengingat peserta masih kanak-kanak, yang masih sangat butuh pendampingan, juga tidak kami batasi, agar acara bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” Camat Erry.

“secara terpisah, salah satu dari orang tua murid, kita sebagai orang tua hanya bisa mendoakan anak-anak kita untuk meraih cita-citanya sebagai penerus bangsa yang dapat memberikan kesejahteraan. 

Di kesempatan yang sama, Ketua BKAD Taufik mengungkapkan, kegiatan Karnaval ini merupakan satu dari beberapa rangkaian acara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan ini sebenarnya tidak asing lagi, sudah terbiasa, hanya saja selama Covid tidak dilaksanakannya, namun dengan adanya kegiatan ini bisa dilakukan kembali seperti hari ini, wali murid juga sangat senang, apalagi Rut yang dilaluinya untuk tahun ini benar-benar memuaskan, terutama sekali anak-anak hari ini setidaknya bisa melewati desa-desa khususnya dalam wilayah kecamatan Peudada. Pungkasnya.

Ditinjau dari 17 kecamatan, mungkin untuk Tahun ini Kecamatan Peudada Perdana Membuat Acara Karnaval dari 17 Kecamatan, mengingat beberapa hari kedepan ini ada kegiatan lainya sebagaiman juga kegiatan memeriahkan HUT RI Ke 78, seperti Bola Kaki dan Sebagainya. Isnyaalla Mohon do'a dan dukungannya semoga semua kegiatan yang kita adakan menyambut kemeriahan HUR RI Ke 78 bisa tuntas.

Terkait penilaian, Karnaval ini  diperlombakan dimana ada indikator penilaian, yakni bertema kemerdekaan, kekompakan, keunikan, kreativitas, kelengkapan, kerapian, dan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan.

Acara Tersebut terus dampingi oleh Kapolsek Peudada beserta Jajarannya, Koramil Peudada beserta jajarannya, dan Unsur Muspika Plus lainnya yang ikut serta mendukung suksesnya kegiatan Karnaval hari ini.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini