Breaking News

Keuchik Incumbent Gampong Sawang Arifin Matsyah Kembali Terpilih Ke Periode Kedua

BIREUEN | Pemilihan Keuchik Gampong Sawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen hari ini berlangsung sangat tenang dan aman, yang di ikuti Tiga kandidat kuat, Keuchik Incumbent dan dua lagi kader baru.

Dari beberapa Pilkades yang sudah berlangsung ditahun 2023 diPeudada, sudah 4 Keuchik/ Kepala Desa incumbent berhasil meraih kembali tahta pucuk pimpinan tertinggi di desa melalui Pilkades, kali ini Incambent Gampong Sawang meraup suara terbanyak dan menang mutlak dengan selisih suara sangat signifikan.

Pemilihan langsung dilaksanakan dihalaman meunasah setempat, diikuti sebanyak 444 yang hadir dari Jumlah 512 pemilih/ DPT.

Adapun Calon nomor urut (1) Arifin merupakan Keuchik Incumbent  memperoleh Suara terbanyak yaitu 291 suara mengungguli dua rivalnya nomor urut (2) M.Yunus 11 suara dan nomor urut (3) Zamzami 141 suara, rusak 1 suara. 

Dengan kemenangan tersebut, Keuchik Incambent Arifin Matsyah berhak menyandang sebagai Keuchik Terpilih Periode Kedua untuk Gampong Sawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, periode 2023-2029.

Setelah pemilihan berlangsung, untuk selanjutnya terkait pelantikan, panitia segera siapkan berkas usulan bersama Peutuha Peut untuk dikirim ke kecamatan untuk diteruskan ke kabupaten, hal tersebut juga menunggu berakhirnya masa jabatan periode sebelumnya dan lanjut untuk periode kedua," terangnya. Kasi Pem Kantor Camat Peudada yang diwakili oleh Stafnya.

"Alhamdulillah Pilkades berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak, baik Muspika, Pendamping Desa (PD dan PLD) Kemendes PDTT, Perangkat dan lembaga Gampong serta segenap elemen masyarakat yang turut berpartisipasi atas terlaksananya Pilchiksung dengan tertib, aman dan lancar," ucap Keuchik Arifin.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Keuchik Terpilih Arifin Matsyah saat diwawancarai media ini, menyebutkan dirinya siap melanjutkan masa jabatan periode kedua dan merealisasikan visi dan misinya sebagai Keuchik Gampong Sawang.

"Alhamdulillah, saya telah dipercayakan kembali oleh masyarakat Sawang dan terpilih sebagai keuchik untuk menjabat periode kedua. Insya Allah saya akan merealisasikan janji saya yang belum selesai untuk membangun gampong sawang secara bersama, dan meminta kepada seluruh stokholder untuk terus memberi kontribusi terhadap pembangunan Gampong Sawang, dukungan masyarakat sangat saya harapkan, ungkapnya.

"Saya juga akan merangkul rival dalam Pilkades untuk sama-sama mencari solusi membangun gampong, segenap elemen masyarakat dan aparatur gampong lainnya," cetus Arifin.

Pada kesempatan yang sama, Camat Peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, saat menutup seremonial Pilkades mengatakan, agar Keuchik Terpilih untuk dapat merangkul pihak yang kalah dan menyatukan masyarakat Sawang kembali seperti semula.

"Selamat kepada Keuchik Terpilih saudara Arifin, rangkullah pihak yang kalah dan jadikan rekan kerja bersama perangkat gampong dan lembaga Tuha Peut serta masyarakat untuk membangun gampong agar lebih maju kedepan," pinta Camat.

"Berikan tupoksi tugas masing masing perangkat sesuai tupoksi kerja, agar roda pemerintahan gampong berjalan lancar," pungkas Camat Erry.

Tampak hadir juha Sekcam Peudada Maksalmina, Kapten Inf.Fery Yanto, Kapolsek Ipda M.Nazarullah, SH, Staf Kasi Pem Kantor Camat Peudada, Imum Mukim, Kanit dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Perangkat Desa dan masyarakat gampong Sawang.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini