Breaking News

Polres Bireuen Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Hari Pertama

BIREUEN | Polres Bireuen menggelar tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) berkala, Tes ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan personel Polres Bireuen dan jajarannya. Selasa (26/09/2023).

Kegiatan Kesjas berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 26 hingga 29 September 2023, dengan hari pertama diadakan di halaman mapolres Bireuen. Personel dari berbagai tingkat, termasuk perwira, bintara, dan PNS, antusias mengikuti rangkaian ujian kesamaptaan ini.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kabag Sumda Polres Bireuen AKP Dodi, menjelaskan bahwa Kesjas melibatkan berbagai ujian fisik, termasuk lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run. Ujian-ujian ini dirancang untuk mengukur beragam aspek kesamaptaan jasmani personel Polri.

Dalam ujian "point A," peserta diuji untuk daya tahan otot (muscle endurance) dan cardio respiratory (termasuk daya tahan jantung, pernafasan, dan peredaran darah) dengan lari selama 12 menit.

Sementara dalam ujian "point B," dilakukan pengukuran kekuatan dan daya tahan lengan bagian dalam (pull up), otot perut (sit up), otot lengan bagian luar (push up), serta kecepatan, kelincahan, dan keseimbangan tubuh (shuttle run).

"Personel Polres Bireuen sangat antusias mengikuti Kesjas, dan secara keseluruhan, mereka dalam kondisi baik," ujar AKP Dodi.

Kabag Sumda juga menekankan pentingnya Kesjas berkala ini dalam menjaga kesehatan jasmani personel Polri. Dia berharap agar semua personel dapat mengikutinya secara rutin, sehingga mereka tetap prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan pelaksanaan Kesjas ini, Polres Bireuen menunjukkan komitmenya terhadap kesejahteraan & kesiapan fisik personelnya dalam menjalankan tugas - tugas penting mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah."Pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini